|
Follow Us :

Barcelona Pecat Valverde Tunjuk Quique Setien Latih Messi dkk

Kali Dibaca


Quique Setien Ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. Foto/@FCBarcelona
Mediaapakabar.com-Barcelona sudah mengkonfirmasi Quique Setien sebagai pelatih baru Lionel Messi dkk pada Selasa (14/1/2020). Hal itu dilakukan tidak lama setelah menyampaikan secara resmi pemutusan kontrak alias pemecatan terhadap juru taktik lama, Ernesto Valverde.

Dilansir dari Football Espana, Barcelona mengikat kontrak Quique Setien sebagai pelatih dengan durasi dua setengah tahun. Quique Setien sendiri bukanlah orang baru di Liga Spanyol. Ia merupakan mantan pemain dan pelatih sejumlah klub di Spanyol.

Teranyar, Quique Setien sempat melatih Real Betis pada musim 2017-2019. Ia membawa klub tersebut ke urutan keenam, tertinggi sejak 2005 dan kembali ke sepakbola Eropa untuk pertama kalinya dalam lima musim.

Namun, klub Andalusia tersebut mengalami penurunan tajam dalam enam bulan terakhir dari masa tugasnya. Ia kemudian didepak dan digantikan pelatih baru bernama Rubi.

Quique Setien selama memimpin Real Betis memiliki catatan cukup impresif melawan klub besar. Di antaranya yakni meraih kemenangan dari Barcelona, Real Madrid, dan Milan musim lalu, di samping mengalahkan Atletico Madrid

Quique Setien diplot menggantikan Valverde yang dinilai gagal membawa Barcelona kembali berjaya. Bahkan, di liga domestik. Klub Catalan itu sempat mengadakan pembicaraan dengan mantan kapten, Xavi Hernandez, tetapi dia menolak posisi tersebut.

Bukan hanya Xavi, Ronald Koeman yang kini mengarsiteki timnas Belanda dilaporkan juga sempat dilirik Barcelona. Namun, Koeman pun disebut menolak. Beberapa nama lain yang juga sempat santer dikaitkan mengisi pos pelatih Barcelona yakni Mauricio Pochettino dan Gabriel Milito


Sumber : Sindonews.com
Komentar

Berita Terkini