|

Gandeng Pemkab Asahan, PT.Inalum Salurkan CSR Pengobatan Gratis

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Asahan bekerjasama dengan PT Inalum berikan pengobatan gratis kepada masyarakat.Kegiatan dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Bina Lingkunagan di bidang Kesehatan.

“Hari ini kita melaksanakan program bina lingkungan khususnya dibidang kesehatan.Dalam program ini kita memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.Kita memberikan pelayanan pemeriksaan spesialis penyakit dalam dan kandungan,pelaksanaan  operasi bibir sumbing serta operasi katarak”ujar pimpinan PT Inalum Persero Paritohan Indra Welly Arifin, Kamis (17/10/2019)  bertempat di Puskesmas Aek Songsongan.

Welly mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat sekitar perusahaan.Dan dalam pelaksanaanya kita menggandeng dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Kami menyadari bahwa betapa pentingnya kesehatan, yang merupakan hak dasar setiap individu warga. Maka melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit dan dapat membantu pengobatan bagi masyarakat di lingkungan PT. Inalum," ujar Indra Welly.

Ditempat yangsama tokoh masyarakat  Kecamatan  Aek Songsongan S.Guntoro Rambe,SE mengucapkan rasa terima kasihnya  kepada Bupati Asahan  dan PT. Inalum yang telah menyalurkan program CSR berupa pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Program  CSR Pt Inalum ini,sudah tentu ini sangat membantu masyarakat.Artinya warga telah  terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik,selain diperiksa kesehatannya, masyarakat  juga diberikan obat, diberikan Penyuluhan tentang Kesehatan” ucap Guntoro.

Bupati Asahan H. Surya,dalam kesempatan itu,  memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada  perusahaan PT Inalum yang telah memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis melalui program CSR nya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak PT Inalum yang telah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis melalui program CSR.semoga kegiatan ini terus berkelanjutan dan tidak hanya dibidang kesehatan saja,namun pada bidang ekonomi ,pendidikan maupun infrastruktur”ujar Bupati Surya.

Kegiatan program CSR PT Inalum tersebut dihadiri langsung oleh  Bupati Asahan H.Surya pimpinan PT. Inalum Persero Paritohan,Para Asisten,para OPD,Ka. Puskesmas Aek Songsongan dan masyarakat sekitar perusahaan.

(Depram)

Komentar

Berita Terkini