Polrestabes Medan Beraksi Lagi Menggerebek di 4 Lokasi Berbeda Sarang Narkoba

Anonim
Selasa, 10 September 2019 - 14:15
kali dibaca
Ist
Mediaapakabar.com- Puluhan personel Satuan Sabhara Polrestabes Medan kembali melaksanakan Gerebek Basis Narkoba (GBN) ke empat lokasi berbeda, dipimpin Kasat AKBP Sonny Siregar, Senin (9/9/2019) sore.

Dilansir dari Metro24 Jam, Selasa (10/9/2019) para petugas mendatangi lokasi dengan mengendarai sepeda, mobil dan truk. Awalnya, polisi melakukan penyisiran ke Jalan Garu III, Gang Sebelas.

Di lokasi ini petugas tidak menemukan para pengedar mau pun pecandu narkoba. Selanjutnya, petugas melanjutkan penggerebekan ke Pasar VII Tembung, Jalan Nyaman. Di sana, para terduga pemakai langsung berhamburan bersembunyi ke belakang rumah warga begitu melihat kedatangan polisi berseragam maupun berpakaian sipil.

Dari lokasi tersebut, polisi mengamankan 2 pria, yang diduga sebagai pengedar dan pemakai sabu. Seorang terduga pemakai digiring menuju ke truk disusul satu lainnya yang diketahui merupakan residivis kasus narkoba.

Pria berkulit kuning langsat ini disebut-sebut pengedar yang telah menjadi target pihak kepolisian. Saat penggerebekan berlangsung, Kasat Sabhara Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar mengimbau warga agar berperan aktif membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi terkait peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

“Kalau ada kegiatan begini ya dilaporkan. Kasian anak-anak di sini. Kalau ada pengedar, anak-anak generasi ini jadi rusak,” katanya.

Dari sana, polisi kemudian bergerak ke lokasi berikutnya di Jalan Beringin, Gang Kuini, Pasar VII Tembung. Dari lokasi tersebut petugas juga berhasil meringkus tiga orang yang diduga pengedar dan pemakai narkoba.

Kemudian, petugas pun kembali melakukan penyisiran ke kawasan Kampung Kolam/Pasar XI, Desa Bandar Setia. Sayang, kedatangan polisi diduga sudah bocor, sehingga dari lokasi tersebut petugas tidak menemukan satu pun terduga pelaku.

Selanjutnya, petugas Sat Sabhara bergerak ke Jalan Gardu, Gang Cendana, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan. Lagi, dua pria terduga pemakai sabu diamankan dari lokasi tersebut.
“Ada 4 lokasi yang kita grebek hari ini. Dari 4 lokasi yang berbeda itu, kita mengamankan 2 terduga pengedar dan 5 pemakai narkoba,” paparnya.

Selain itu, polisi juga mengamankan beberapa paket sabu, sebilah senjata tajam dan puluhan plastik klip. “Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung kami. Memberikan informasi kepada kami, sehingga kami dapat memberantas peredaran narkoba,” pungkasnya.(ni)
Share:
Komentar

Berita Terkini