Dua Pejabat Dilantik Wakil Bupati

Media Apakabar.com
Kamis, 22 November 2018 - 18:29
kali dibaca
foto: Ist 
Mediaapakabar.com-Wakil Bupati Sergai melantik dua Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yaitu Asisten Pemerintahan Umum (Pemum) Setdakab, Herlan Panggabean dan Kepala Dinas (Kadis) Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Mikro (Nakerkop-UM) Nasrul Azis Siregar.

Pelantikan pada Kamis (22/11/2018) di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sei Rampah.

Wakil Bupati, Darma Wijaya yang didampingi Sekdakab Hadi Winarno mengatakan pelantikan hari ini memiliki arti tersendiri, secara khusus dilaksanakan bagi 2 (dua) Pejabat, 

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama merupakan alih tugas jabatan biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi setelah malalui uji kompetensi Job Fit oleh panitia seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi ASN.

" Kita telah memahami seorang Pejabat JPT Pratama adalah pemegang jabatan inti yang menjalankan tugas penting dan strategis dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati," ujar Wakil Bupati.

Dijelaskan, pejabat JPT Pratama harus memiliki kemampuan general dan tidak hanya terpaku pada tugas pokok dan fungsi saja, tetapi juga harus mempunyai daya kreativitas tinggi.

Diharapkan Asisten Pemum Herlan Panggabean mampu membantu pimpinan dalam menjalankan tugas Pemerintahan Umum. 

“ Harus disadari bahwa tugas saudara begitu kompleks, karena selain tupoksi juga menjalankan fungsi koordinasi lintas sektoral dengan unit kerja Pemkab maupun antar instansi vertikal," jelasnya. 

Sementara kepada Nasrul Azis Siregar Kadis Nakerkop-UM, agar membantu pimpinan dalam bidang ketenagakerjaan, koperasi dan peningkatan produktivitas usaha ekonomi mikro masyarakat.  (willy)
Share:
Komentar

Berita Terkini