Kunjungi Tanah Karo, Kababinminvetcaddam I/BB Motivasi Personil dan Beri Tali Asih ke Veteran

Media Apakabar.com
Selasa, 21 Mei 2024 - 15:57
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/Bukit Barisan (Kababinminvetcaddam I/BB), Kolonel Arm Yuwono, SSos, MM, MHan, MIP, bersama Ketua Persit KCK Ranting 9 Babinminvetcad Cabang III Spersdam PD I/BB, Ny Yuwono beserta rombongan, Selasa (21/5/2024), melakukan kunjungan kerja ke Kantor Minvetcad I/18 Tanah Karo.

Kunjungan ini selain sebagai perkenalan Kolonel Yuwono bersama isteri sebagai Kababinminvetcaddam I/BB dan Ketua Persit KCK Ranting 9 Babinminvetcad Cabang III Spersdam PD I/BB yang baru, juga untuk merajut tali silaturahmi dengan segenap personil Kanminvetcad I/18 Tanah Karo termasuk dengan para veteran di wilayah sekitar.

Setelah diterima dengan sambutan hangat dari Kakanminvetcad I/18 Tanah Karo, Mayor Czi Eka Suriadi, selanjutnya Kolonel Yuwono memberikan arahan kepada personil yang hadir. 

Kolonel Yuwono meminta agar Kanmivetcad I/18 Tanah Karo terus meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan Kodim 0205/Tanah Karo sebagai Satuan Teritorial di wilayah. 

Khusus kepada anggota di Kanmivetcad I/18 Tanah Karo, Kolonel Yuwono mengingatkan untuk menjaga nama baik TNI AD, satuan dan diri pribadi. 

"Jangan terlibat narkoba, baik itu sebagai pemakai apalagi menjadi pengedar. Karena Pimpinan TNI sudah memastikan akan memberikan sanksi tegas terhadap siapapun yang melanggar hal ini," jelas Kolonel Yuwono.

Hal lainnya, Kolonel Yuwono meminta seluruh personil untuk menghindari pelanggaran lain dalam bentuk sekecil apapun dan tetap jaga kekompakan. 

"Dibandingkan satuan lain, kita relatif lebih ringan. Jadi, syukuri apa yang ada dengan tidak berbuat yang justeru akan merugikan," pesannya. 

Di akhir arahannya, Kolonel Yuwono memberikan motivasi untuk memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja, serta perbaikan ekonomi keluarga. 

"Waktu saat ini ada ditangan kita sendiri. Silakan kembangkan potensi yang ada di wilayah maupun pada diri sendiri, sehingga di samping pelaksanaan tugas menjadi lebih baik, juga ekonomi keluarga bisa lebih meningkat," pungkasnya.

Kegiatan kunjungan Kakanminvetcaddam I/BB ini dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada veteran di wilayah Kabupaten Tanah Karo. 

Kolonel Yuwono berharap, tali asih ini tidak dipandang dari apa yang diberikan, melainkan sebagai wujud perhatian dan kepedulian sesama anak bangsa. 

"Mudah-mudahan tali asih ini bermanfaat kepada penerimanya dan membawa berkah kepada kita semua," tutupnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini