Wujudkan Papua Damai, Tentram, Dan Cinta tanah air, Satgas Yonif 122/TS Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih Sepanjang 1 KM di Perbatasan Skouw RI-PNG

Media Apakabar.com
Minggu, 24 Maret 2024 - 21:03
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Dalam mewujudkan Papua damai, tentram, dan cinta akan tanah air Indonesia, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS menggelar pengibaran bendera merah putih panjang di perbatasan RI-PNG, tepatnya Skouw, Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, (23/03/2024).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Satgas Yonif 122/TS menggelar bendera merah putih sepanjang jalan masuk Kampung Mosso  Skouw dengan panjang 1 kilometer menghiasi indahnya Kampung Skouw, hal tersebut disampaikan Dansatgas Mayor Inf Diki Apriadi,S.Hub.Int, pada saat diwawancarai.

Lanjut Dansatgas mengatakan, selain pengibaran bendera merah putih panjang, Satgas Yonif 122/TS juga melaksanakan kegiatan bakti sosial yang berupa pembagian sembako dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang bertujuan untuk mewujudkan satu kesatuan, keharmonisan dan cinta akan tanah air masyarakat yang ada di wilayah perbatasan.

"diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menjadikan suatu momentum kebersamaan, keharmonisan antara personel Satgas dan masyarakat yang ada wilayah perbatasan dalam memperlancar proses pelaksanaan Satgas".

Kesempatan tersebut Bapak Tomas yang merupakan kepala suku Kampung Skouw yang mewakili masyarakat yang hadir pada acara tersebut mengucapkan banyak terima kasih, atas perhatian Satgas Yonif 122/TS yang sudah banyak membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan khususnya Kampung Skouw. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini