Warga Keluhkan Pemadaman Listrik Belasan Jam di Jalan Datuk Kabu Tembung

REDAKSI
Rabu, 17 Januari 2024 - 18:25
kali dibaca
Ket Foto: Petugas PLN masih melakukan perbaikan di lokasi Jalan Datuk Kabu. 

Mediaapakabar.com
Pemadaman listrik terjadi di wilayah Jalan Datuk Kabu, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), pada Rabu (17/1//2024). Pemadaman tersebut berlangsung sekitar pukul 05.00 WIB hingga saat ini.

Akibat pemadaman yang berlangsung sudah 13 jam itu, membuat warga sekitar mengeluh, dikarenakan aktivitas sejumlah warga ikut terganggu. 


“Sudah 13 jam lebih listrik mati, akibatnya aktivitas kita terganggu,” kata Aris Nasution warga sekitar. 


Ia berharap pihak PLN segera dapat memperbaiki agar listrik dapat menyala lagi, sebelum malam hari, sebab akan menimbulkan keresahan bagi warga, apalagi yang memiliki anak kecil.


“Semoga pihak PLN dapat segera menuntaskan permasalahan ini, agar masyarakat dapat menikmati listrik seperti biasanya, jangan sampai berlarut-larut, apalagi sampai malam hari, kasihan anak-anak,” katanya sembari menegaskan apabila pemadaman listrik tidak bisa diatasi maka masyarakat akan lebih dirugikan. 


Sementara itu, seorang pedagang yang sehari-harinya berjualan di Pasar Datuk Kabu juga merasa kecewa atas kinerja PLN, sebab akibat adanya trafo rusak di wilayah tersebut, membuat listrik di tempatnya seperti kekurangan arus.


“Di lokasi kami memang listrik tidak mati, namun seperti kekurangan arus. Akibatnya dapat menimbulkan kerusakan barang elektronik dan  mengganggu aktivitas berjualan. Ketika saya tanyakan kepada petugas PLN, menyebutkan hal itu dikarenakan adanya gangguan trafo yang rusak,” kata pria yang enggan disebutkan namanya. 


Terpisah, Manajer Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN UID Sumatera Utara (Sumut) Yasmir Lukman ketika dikonfirmasi mengatakan akan menindaklanjuti permasalahan tersebut.


“Coba kirimkan koordinatnya alamatnya bang, tunggu sebentar ya bang,” katanya. 


Sementara itu informasi dihimpun, pemadaman listrik terjadi dikarenakan adanya gangguan trafo di wilayah Jalan Datuk Kabu, Kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya di samping Yayasan Pendidikan Siti Amelia.


“Ada kerusakan trafo bang,” ujar salah satu petugas PLN di lokasi pengerjaan. 


Dari pantauan, saat ini petugas PLN masih memperbaiki kerusakan tersebut hingga berita ini dikirim ke redaksi. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini