Viral! Ini 6 Fakta Aksi Wanita di Tebing Tinggi Paksa Kucing Merokok

REDAKSI
Jumat, 05 Januari 2024 - 11:19
kali dibaca
Ket Foto: Tangkapan layar wanita memaksa kucing merokok. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
Aksi wanita di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut) memaksa seekor kucing merokok membuat heboh publik. Ini enam fakta terkait kasus tersebut.

Video kejadian itu beredar luas di media sosial. Publik pun mengecam aksi wanita tersebut.


Berikut dirangkum fakta-fakta soal video viral itu:


1. Viral di Medsos

Aksi wanita yang memaksa kucing merokok itu viral di media sosial. Video yang beredar itu merupakan tangkapan layar video unggahan akun Instagram @icasagee.


Berdasarkan video yang dilihat, tampak peristiwa itu terjadi di pinggir jalan. Dalam video itu seorang wanita yang mengenakan baju berwarna coklat tengah duduk. Di samping wanita tersebut, ada seekor kucing putih. Video itu direkam oleh seseorang yang diduga rekan wanita itu.


Tampak, wanita itu menahan kucing sambil memaksa memasukkan sebatang rokok ke dalam mulut kucing tersebut. Setelah itu, wanita tersebut menghisap rokok dan membuang asap rokoknya ke arah muka kucing tersebut.


Kemudian, wanita itu melepas kucing tersebut yang langsung berlari. Setelah itu, wanita tersebut tersenyum ke arah kamera.


2. Polisi Telusuri

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengaku pihaknya sudah mengetahui video viral itu. Dia menyebut pihak kepolisian tengah menelusuri kebenaran video itu. Termasuk menelusuri apakah benar peristiwa itu terjadi di Kota Tebing Tinggi.


"Masih ditelusuri kebenarannya," kata Agus, Senin (1/1/2024).


3. Polisi Temukan Pelaku

Setelah ditelusuri, polisi berhasil mengidentifikasi wanita tersebut. Wanita itu bernama Khoirunnisa (18) warga Jalan KF Tendean, Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi. Khoirunnisa adalah pemilik akun @icasagee yang mengunggah video itu.


"Satreskrim Polres Tebing Tinggi beserta anggota mencari tahu pemilik akun dan mencari alamat yang bersangkutan. Kemudian berhasil mengidentifikasi pemilik akun," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Rabu (3/1/2023).


4. Ngaku Bercanda

Hadi mengatakan petugas kepolisian telah menemui wanita tersebut untuk meminta klarifikasi. Wanita itu mengaku aksi itu dilakukannya hanya untuk bercanda.


"Dia mengaku bahwa dia hanya bercanda, tidak ada maksud sengaja untuk menyiksa kucing tersebut," jelasnya.


5. Khoirunnisa Menyesal

Khoirunnisa mengaku menyesal telah melakukan aksi itu. Dia pun meminta maaf atas perbuatannya itu.


"Setelah bertemu dan berbicara dengan pemilik akun beserta orang tua dan keluarganya, dia membenarkan dia lah orang yang di video tersebut, dan dia menyesali perbuatan yang telah dilakukan," kata Hadi.


Dalam video permintaan maaf yang diterima, Khoirunnisa turut mengungkapkan penyesalannya.


"Perkenalkan saya Khoirunnisa pemilik akun @icasagee. Mohon maaf kepada masyarakat Indonesia dan seluruh lembaga pemerhati hewan berkaitan dengan video viral saya beberapa waktu lalu. Pada saat itu saya berniat bercanda, tidak ada maksud menyakiti hewan sama sekali. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kegaduhan yang terjadi," ujar Khoirunnisa.


6. Video Direkam Desember 2023

Berdasarkan pengakuan Khoirunnisa, aksi dalam video itu terjadi di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi. Video itu direkam teman Khoirunnisa pada Desember 2023.


"Dalam pengakuannya, Khoirunnisa mengakui bahwa benar dia yang ada di dalam video tersebut yang dilakukannya pada bulan Desember 2023 lalu," kata AKP Agus Arianto.


Setelah itu, video tersebut diunggah Khoirunnisa di akun @icasagee miliknya. Video itu kemudian beredar dan viral di media sosial.


"Kejadian tersebut terjadi di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, yakni bertempat di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi," ujarnya.


Perwira pertama Polri itu mengatakan pihaknya lalu mendatangi rumah Khoirunnisa di Jalan KF Tandean untuk meminta klarifikasi, Selasa (2/1) malam. Khoirunnisa pun meminta maaf dan menyesali perbuatannya.


"Dia bermaksud membuat video tersebut hanya sebagai bahan candaan. Selanjutnya, Khoirunnisa membuat video klarifikasi permintaan maaf yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia atas perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya," pungkasnya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini