Pemberantasan Narkoba, Curanmor dan Kemacetan Jadi Atensi Kapolrestabes Medan

REDAKSI
Kamis, 04 Januari 2024 - 09:30
kali dibaca
Ket Foto: Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Marbun.

Mediaapakabar.com – Pemberantasan narkoba, pencurian kendaraan bermotor (curanmor), hingga kemacetan menjadi atensi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun.


“Masalah narkoba seminggu sekali wajib kita gerebek kampung narkoba dan kita akan mempersempit ruang gerak mereka termasuk curanmor,” tegas Teddy, Rabu (3/1/2024).


Teddy mengakui soal kemacetan di Kota Medan yang tidak bisa dihindari, apalagi dengan adanya pembangunan infrastruktur dari Pemko Medan.


“Namun demikian kehadiran kita di lapangan sangat berpengaruh,” katanya.


Bahkan, lanjutnya, Satlantas Polrestabes Medan akan melaksanakan pengamanan lalu lintas pagi dan sore hari.


“Kita akan menempatkan personel yang rumahnya dekat dengan objek pengamanan,” ujar mantan Direktur Reskrimsus Polda Sumut tersebut.


Sedangkan untuk masalah pencurian sepeda motor, Teddy menekankan kepada para Kapolsek untuk meningkatkan patroli dan melaksanakan imbauan-imbauan melalui Bhabinkamtibmas kepada masyarakat agar menggunakan kunci ganda saat memarkirkan sepeda motor.


“Untuk para kapolsek agar menghidupkan kembali Pos Siskamling, adakan koordinasi dengan para kepala desa, kepala lingkungan dan para tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menciptakan situasi yang lebih aman dan kondusif,” imbaunya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini