Kerjasama dengan BUMN, PWI Sumut Akan Gelar UKW Awal Maret 2024

REDAKSI
Rabu, 24 Januari 2024 - 21:58
kali dibaca
Ket Foto: Rapat Pengurus PWI Sumut yang digelar pada Rabu (24/01/2024) di gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan. 

Mediaapakabar.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada awal Maret 2024.

Pelaksanaan UKW ini merupakan program PWI Pusat bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 


"PWI Sumut mendapat jatah sebagai tempat pelaksanaan dengan peserta sebanyak 36 orang yang dibagi dalam 6 kelas," ujar Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, dalam rapat yang dihadiri seluruh Pengurus Harian, Rabu (24/01/2024) di gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan. 


Dijelaskan Farianda, jadwal pelaksanaan UKW pada minggu pertama di bulan Maret 2024 dengan pesertanya sebanyak 36 orang (6 kelas), terdiri dari 3 kelas muda, 2 kelas madya, dan 1 kelas utama. 


Farianda mengatakan, sebagai panitia pelaksanaan UKW ini ditangani Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut, Sugiatmo.


Bagi yang berminat untuk mengikuti UKW segera mendaftarkan diri ke sekretariat PWI Sumut mulai 29 Januari hingga 9 Februari 2024, dengan menyerahkan berkas sesuai ketentuan.


"UKW ini terbuka untuk semua wartawan," ujar Farianda. 


Selain itu, Ia mengingatkan agar calon peserta yang sudah mendaftar serius untuk mengikuti UKW.


"Jangan sudah mendaftar, tapi tidak hadir pada saat hari pelaksanaan UKW. Hal ini akan merugikan calon lain yang hilang kesempatannya," sembari menegaskan bagi peserta yang membatalkan ikut UKW tanpa sebab, maka PWI akan memberikan sanksi administrasi. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini