Bocah 8 Tahun Tewas Dimutilasi, Pelakunya Diduga Tante Korban

REDAKSI
Sabtu, 20 Januari 2024 - 15:30
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Seorang bocah berusia delapan tahun inisial TAM, ditemukan tewas dimutilasi di areal perkebunan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut). 

Terkuak, pelaku pemutilasi bocah malang itu diduga tantenya sendiri berinisial AM alias Aning.


Melansir detikSulsel, jenazah korban ditemukan warga, di Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Boltim, pada Kamis (18/1/2024). Saat ditemukan kepala korban dalam kondisi terpenggal.


Setelah itu, polisi melakukan penyelidikan dan menangkap pelakunya yang diketahui adalah tante dari pada korban.


"(Hubungan pelaku dengan korban) tante," kata Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi, Jumat (19/1/2024).


Pelaku ditangkap di rumahnya di wilayah Kecamatan Tutuyan, Boltim, Kamis malam. Rumah pelaku tersebut berdekatan dengan kediaman korban.


Selain mengamankan Arnita, polisi juga mengamankan suaminya berinisial MP. Namun statusnya masih didalami pihak kepolisian.


"Suaminya ada di Polres. Sudah ada arah ke sana (dugaan keterlibatan suami), baru sedikit, sementara kita olah untuk membuktikan keterlibatan suaminya," kata Sugeng.


Sugeng menjelaskan awalnya pelaku Arnita mengajak korban untuk mengambil sayur di belakang rumah. Saat sampai di lokasi kejadian, korban didorong hingga tertelungkup.


"Setelah korban didorong jatuh di tanah dan dalam posisi tertelungkup korban ditindih dari arah atas sehingga korban tidak bisa bergerak," bebernya.


Saat korban tidak bisa bergerak, pelaku langsung memutilasi dengan cara menggorok leher korban hingga kepalanya terlepas.


"Pelaku menggorok leher korban hingga putus," tegasnya.


Setelah menggorok leher korban, pelaku melempar kepala korban di selokan. Pelaku langsung mengambil perhiasan milik korban


"Setelah mengambil perhiasan, tubuh korban juga didorong pelaku sampai jatuh di selokan," katanya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini