Prabowo: Terlalu Sedikit Rakyat yang Menikmati Kekayaan Indonesia

REDAKSI
Minggu, 17 Desember 2023 - 22:54
kali dibaca
Ket Foto: Capres nomor urut 1, Prabowo Subianto, di Blitar, Minggu (17/12/2023), mengatakan 'Terlalu sedikit bangsa Indonesia yang menikmati kekayaan Indonesia'.

Mediaapakabar.com
Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyebut masih terlalu sedikit rakyat yang turut menikmati kekayaan Indonesia. Ia menyatakan kekayaan alam dan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebetulnya sangatlah baik.

"Pertumbuhan kita baik, tapi sekarang masih dinikmati oleh terlalu sedikit bangsa Indonesia. Terlalu sedikit bangsa Indonesia yang menikmati kekayaan Indonesia," kata Prabowo di Blitar, Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).


Prabowo menyebut Indonesia memiliki kekayaan yang sangat luar biasa. Ia menyampaikan kekayaan itu masih berlimpah hingga kini kendati sudah dirampas selama ratusan tahun kala dijajah dulu.


Ia menegaskan tantangan kini ialah menentukan pemimpin yang bisa menjaga kekayaan tersebut untuk tak dicuri lagi.


Bahkan, kata Prabowo, pemimpin itu bukan hanya harus bisa menjaga melainkan juga mengelolanya secara optimal.


"Agar kekayaan itu supaya bisa dinikmati dan dirasakan seluruh rakyat Indonesia," ucap dia.


Pada kesempatan yang sama, ia juga menegaskan hendak membangun Indonesia menjadi negara yang makmur, negara industri yang mampu memproduksi barang-barang hebat.


Pada hari ke-20 di masa kampanye ini, Prabowo berkegiatan ke Blitar, Jawa Timur. Kegiatan di sana dimulai dengan berziarah ke makam Presiden ke-1 RI, Ir. Sukarno.


Selanjutnya, Prabowo bergeser menghadiri deklarasi dukungan dari Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia di GOR Soekarno Hatta, Blitar.


Selama berkegiatan di Blitar, Prabowo didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Dardak, hingga Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunari. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini