Panglima TNI Upayakan Uang Lauk Pauk Prajuritnya Naik: Disamakan dengan Polri

REDAKSI
Sabtu, 02 Desember 2023 - 16:04
kali dibaca
Ket Foto: Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. 

Mediaapakabar.com
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengungkapkan jika saat ini dirinya tengah mengupayakan kenaikan uang lauk pauk (ULP) untuk prajurit TNI yang tadinya seharga Rp88 ribu untuk disamakan dengan institusi Polri menjadi Rp200 ribu.

Agus mengatakan, jika dirinya sudah menyampaikan hal tersebut kepada Presiden di depan Menteri Keuangan, Kepala Bappenas dan Menteri BUMN.


"Alhamdulillah dua hari yang lalu saya mengikuti rapat dengan bapak presiden diikuti oleh Menteri Keuangan dan Bappenas, menteri BUMN dan Kapolri, saya menyampaikan bahwa uang lauk pauk prajurit itu masih dibawah, Rp88 ribu. Kalau dibandingkan dengan Polri itu sangat jauh Polri sudah Rp200 ribuan," ucap Agus di Mabes AD, Jakarta, Jumat (1/12/2023).


Agus mengatakan, jika usulannya tersebut sudah disetujui oleh Presiden dan berencana akan terealisasi pada 2024.


"Tentunya kita harus well paid dan beliau (presiden) menyetujui, jadi ada waktu sebelum 2024 mudah-mudahan terealisasi untuk ULP bisa disamakan dengan Polri," imbuh Agus.


Selain itu, Agus Subiyanto mengungkapkan PR penting untuk Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI dengan mengubah doktrin peperangan TNI AD.


PR penting itu, karena saat ini sistem pertempuran di lapangan sudah tak seperti dulu, karena kemajuan teknologi perang yang semakin maju.


"Doktrin harus diikuti pengembangan strategis yang ada. 10 tahun lalu mungkin bertempurnya seperti itu. Sekarang bertempurnya, rekan-rekan lihat di Ukraina, Palestina sudah menggunakan siber drone," sebutnya. (OC/MC)


 
Share:
Komentar

Berita Terkini