Begini Pengakuan Istri Siri Ahmad Yuda Bantu Bunuh Eks Dirut RSUD Sidempuan

REDAKSI
Minggu, 03 Desember 2023 - 12:05
kali dibaca
Ket Foto: BLP (18) istri siri Ahmad Yuda yang bantu pembunuhan Tetty Rumondang Harahap.

Mediaapakabar.com
Istri siri Ahmad Yuda berinisial BLP (18), mengaku ikut membantu pelaku mengangkat tubuh Tetty Rumondang Harahap, istri sahnya usai dianiaya. BLP mengaku saat mengangkat tubuh Tety bersama Yuda, korban masih hidup.

"Ikut bantu angkat (Tetty Rumondang Harahap), waktu itu masih hidup," kata BLP, Jumat (1/12/2023).


BLP mengaku dirinya pertama kali berkenalan dengan Ahmad Yuda di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Ia mengaku diajak Ahmad Yuda ke Batam untuk dinikahi secara resmi.


"Kami kenal di Sidempuan. Mau diajak nikah resmi," ujarnya.


BLP menyebut tak mengetahui korban Tetty Rumondang Harahap adalah istri sah Ahmad Yuda. Menurutnya, Ahmad Yuda mengaku Tetty Rumondang merupakan orang yang mengguna-guna pelaku (Ahmad Yuda).


"Aku tak tahu kalau itu istrinya. Pengakuan Yuda itu yang pelet atau guna-guna selama dia ini. Jadi dia tak tenang kalau cewek itu hidup," ujarnya.


BLP juga mengaku dirinya tak tahu Ahmad Yuda merencanakan pembunuhan terhadap istri sahnya tersebut. Ia menyebut usai membantu Yuda mengangkat tubuh Tetty, dirinya langsung pulang ke kampung halamannya.


"Tak ada dia rencana bunuh perempuan itu. Aku pulang sendiri ke tempat ku. Diantar sampai ke pelabuhan juga nggak. Dikasih Rp 6 juta buat ongkos pulang, kan wajar masih istri dia, aku," kata BLP.


Perempuan berusia 18 tahun itu juga mengungkapkan bahwa suami sirinya itu menceritakan rencananya maju sebagai calon bupati. 


Yuda mengaku untuk biayanya maju calon bupati akan ditanggung oleh orang tuanya yang berprofesi sebagai jaksa.


"Ada dulu dia pernah cerita mau maju bupati. Mamaknya yang masukan dia, mamaknya katanya jaksa cerita Dia sama aku. Dia cerita cewek yang dibunuh ini mukanya sama dengan muka mamaknya yang jaksa. Makanya aku tak dikasih lihat muka korban sama aku," sebutnya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini