Kronologi 8 Tahanan BNNP Sumut Kabur, Potong Besi Sel Pakai Gergaji

REDAKSI
Rabu, 15 November 2023 - 12:03
kali dibaca
Ket Foto: Ilustrasi napi/tahanan kabur.

Mediaapakabar.com
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan kronologi 8 tahanan yang kabur dari sel tahanan. Para tahanan ini kabur dengan menggergaji besi sel tahanan.

Kepala BNNP Sumut Brigjen Toga Habinsaran Panjaitan mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (11/11/2023) sekira pukul 02.00 WIB.


"Mereka ini kabur dari terali besi di bagian atas sel tahanan, yang tempat angin itu. Besi itu dipotong pakai gergaji. Ntah dari mana gergajinya itu," kata Toga, Rabu (15/11/2023).


Dia mengatakan saat itu petugas berjaga-jaga di bagian depan sel tahanan dan tak mengetahui kejadian tersebut. Ia pun menyebutkan bahwa di dalam kamar sel itu sebetulnya ada 15 orang.


"Tapi yang kabur 8 orang. Nah, 2 orang sudah ditangkap di daerah Johor. Kalau 6 orang lagi ini masih diburu. Mereka 4 orang Aceh, 1 orang Binjai dan 1 orang Madura," ungkapnya.


Toga menyampaikan ke depan pihaknya akan memperketat penjagaan. Salah satunya dengan membuat kamera CCTV di setiap kamar tahanan.


"Kami akan awasi kamar tahanan dengan kamera CCTV. Selain itu, kami akan memperketat orang yang membesuk, serta melakukan penggeledahan agar tidak sembarangan," sebutnya.


Adapun berdasarkan informasi yang didapat, delapan tahanan yang kabur itu yakni M Ikhsan, Surya Pergas, Salman, Ilyas Putra, Mirsam Suri, Zurkarnaini, Syamsul Arifin, dan Vengky Ramadani. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini