Anggota Bawaslu Medan Dikabarkan Terkena OTT Polda Sumut

REDAKSI
Rabu, 15 November 2023 - 19:46
kali dibaca
Ket Foto: Kantor Bawaslu Medan.

Mediaapakabar.com
Salah seorang anggota Bawaslu Medan yang baru dilantik dari total sejumlah lima orang, diduga ditangkap Polda Sumut. Anggota Bawaslu Medan tersebut diduga terkena operasi tangkap tangan (OTT), Rabu 15 November 2023 di kantor Bawaslu Medan, Jalan Sei Bahorok no 27, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru.

Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/11/2023) sore sekitar pukul 15.30 WIB mengaku baru tahu kabar jika ada anggota Bawaslu yang tertangkap.


Menurutnya secara pasti ia belum mengetahui kronologis jelas informasinya seperti apa.


“Aku pun baru tahu ini, aku baru pulang dari Nias, Ini yang segera kita sikapi dengan merapatkan dengan pihak Bawaslu Medan untuk mendapatkan kronologisnya,” kata M Aswin Diapari Lubis.


Selanjutnya, ia menambahkan yang ditangkap kabarnya adalah anggota Bawaslu Medan. Aswin sendiri belum mengetahui siapa sosok anggota Bawaslu Medan yang ditangkap tersebut.


“Yang pasti salah anggota Bawaslu Medan, masih belum jelas siapa, ini masih dijajaki. Informasinya, itu infonya,” ucapnya.


Anggota Bawaslu Medan itu sendiri ditangkap oleh Polda Sumut hari ini. Kabarnya Polda melakukan OTT kepada anggota Bawaslu Medan tersebut.


“Pihak Polda katanya, kayaknya (OTT),” sebutnya.


Terakhir ia menegaskan mendukung penuh proses hukum yang berjalan di kepolisian. Dan ia pun menyampaikan pesan khusus.


“Saya sampaikan dalam kesempatan ini, informasinya masih kita dalami bersama Bawaslu. Yang kedua kita dukung proses di kepolisian dan ketiga daya pesan ke seluruh jajaran Bawaslu agar menjaga integritas sebagai petugas. Tidak mencoreng Bawaslu agar dipercaya Masyarakat luas. Karena sanksinya ini pasti pidana dan kita dukung penuh hal itu,” tutup M Aswin Diapari Lubis.


Untuk diketahui, anggota Bawaslu Medan periode 2023-2028 terdapat sebanyak 5 orang. Mereka baru menjabat sejak Agustus 2023 ini.


Hal itu diketahui dari pengumuman di laman resmi Bawaslu RI. Menurut Pengumuman tersebut bernomor: 2572/KP.01.00/K1/08/2023.


“Pengumuman calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum kabupaten/kota terpilih masa jabatan 2023-2028,” demikian tertulis di pengumuman tersebut.


Berikut 5 Anggota Bawaslu Medan:


• Azlansyah Hsb

• David Reynold

• Fachril Syahputra

• Fedando Jubelito Simanungkalit

• Imeldaria Butar Butar. 

Share:
Komentar

Berita Terkini