Pilih Dukung Anies, Anggota DPRD Medan Mundur dari Golkar

REDAKSI
Rabu, 27 September 2023 - 19:05
kali dibaca
Ket Foto: Anggota DPRD Sumut F-Gerindra Aulia Agsa (paling kanan) saat hadiri acara anggota DPRD Medan F-Golkar M Rizki Lubis deklarasi dukungan ke Anies Baswedan.

Mediaapakabar.com
Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Golkar Muhammad Afri Rizki Lubis berbeda sikap dengan partainya dengan mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024. Usai mendukung Anies, Rizki pun mengundurkan diri dari Golkar.

"Iya benar (mengundurkan diri dari Golkar), di hari Rabu kalau nggak salah itu tanggal 20 (September)," kata Muhammad Afri Rizki Lubis dilansir dari detikSumut, Rabu (27/9/2023).


Rizki mengaku sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya langsung ke Kantor Golkar Medan dan Golkar Sumut. Surat pengunduran dirinya tersebut juga sudah diterima dengan bukti tanda terima.


"Jadi suratnya ada 2, pertama Golkar Kota Medan, kedua Golkar Sumut. Jadi pada saat itu di Golkar Medan tidak ada orang, jadi kita kasih langsung ke Golkar Sumut, tapi di sana (Kantor Golkar Medan) ada pengurus kecamatan lagi di situ, jadi kita menitipkan lah ke situ dan sudah sampai karena sudah ada tanda terimanya, di provinsi ada stempel juga," ucapnya.


Setelah mundur dari Golkar, Rizki mengaku menerima jika dilakukan pergantian antar waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Medan oleh Golkar. Dia menyerahkan keputusan tersebut ke Golkar.


"Kita belum tahu (apakah sudah di-PAW), tapi itu balik ke partai lagi (yang memutuskan)," ucapnya.


Anak mantan Ketua Golkar Medan tersebut menuturkan belum tahu apakah akan bergabung dengan partai lain dan maju sebagai caleg lagi. Saat ini dia masih fokus untuk mendukung Anies Baswedan.


"Ini kita belum tahu kemana arahnya (gabung partai mana) dan kita masih fokus dengan pendukung Anies Baswedan tadi, karena kita mengikuti hati nurani dan kita mengikuti track record beliau dan kita kagum," tutupnya.


Untuk diketahui, Rizki Lubis mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan di Pilpres 2024. Momen deklarasi tersebut diketahui dari unggahan Rizki di Instagram pribadinya.


"Dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam saya Muhammad Afri Rizki Lubis, SM, M. IP anggota DPRD Kota Medan Fraksi Golkar menyatakan siap mendukung Bapak H Anies Baswedan, PhD @aniesbaswedan sebagai PRESIDEN 2024," tertulis di unggahan tersebut.


Saat dikonfirmasi, Rizki membenarkan soal dukungannya ke Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia kembali menegaskan jika dukungannya itu dari lubuk hati yang paling dalam.


"Ya intinya dari lubuk hati yang paling dalam lah yang kita sebutkan ke Anies kan," katanya, Selasa (5/9/2023).


DPD I Partai Golkar Sumut pun memberikan sanksi kepada Rizki Lubis yang menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Rizki diberi sanksi teguran tertulis.


"Saya sudah minta arahan juga dari DPP, DPP sudah menyampaikan kepada saya, Sekjen sudah menyampaikan kepada saya akan kita beri teguran tertulis," kata Ketua DPD I Golkar Sumut, Musa Rajeckshah alias Ijeck. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini