Dandim 0204 Dampingi Bupati Buka Festival Kuliner Deliserdang dan Culture Night 2023

Media Apakabar.com
Sabtu, 01 Juli 2023 - 11:00
kali dibaca

Mediaapakabar.com
-  Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, turut mendampingi Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan bersam Ketua TP PKK Deliserdang, Hj Yunita Ashari Tambunan, membuka Festival Kuliner Deliserdang sekaligus Culture Night Tahun 2023 di Plaza Kuliner Deliserdang, Jln Negara, Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Jumat (30/6/2023) sore.

Acara yang berlangsung hingga Minggu (2/7/2023) besok diawali dengan pembukaan tudung saji oleh Bupati, H Ashari Tambunan. 

Perhelatan yang digelar untuk  menyambut dan memeriahkan HUT ke-77 Kabupaten Deliserdang Tahun 2023 ini, juga dimanfaatkan sebagai sarana promosi pariwisata dan produk-produk kuliner UMKM serta ekonomi kreatif Kabupaten Deliserdang.

"Momen ini diharapkan bisa menggerakkan masyarakat untuk mencintai, membeli dan menggunakan produk UKM lokal maupun nasional buatan anak bangsa serta sebagai wadah apresiasi bagi para pelaku ekonomi kreatif dan UKM kuliner Kabupaten Deliserdang," kata Hj Yunita Ashari Tambunan dalam sambutannya. 

Hal senada juga disampaikan Bupati, H Ashari Tambunan. Ia berharap, even yang diikuti 82 tenant atau pelaku UKM binaan TP PKK Deliserdang ini bisa mempromosikan kuliner khas dan unik serta cita rasa enak yang ada di masyarakat Kabupaten Deliserdang. Seperti Gulai Masam, Anyang Pakis, Kue Rasidah, Kue Dangai dan lainnya.

"Kalau kita manfaatkan keberagaman dan potensi kuliner ini secara maksimal, tentu akan menopang industri pariwisata daerah, sehingga akan meningkatkan pendapatan pemerintah maupun perekonomian warga masyarakat," terang Bupati Ashari Tambunan. 

Di kesempatan ini, Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan Plaza Kuliner Deliserdang ini sebagai sarana berinovasi dan berkreasi dalam pengembangan berbagai potensi kuliner yang menjadi khazanah budaya Kabupaten Deliserdang.

Selama even berlangsung, Plaza Kuliner Deliserdang ini mulai buka dari pukul 10.00 hingga 22.00 Wib. Di sana ada pameran, bazar UMKM, pasar murah, demo masak, festival seni dan budaya, pagelaran musik, tarian, standup comedy, teaterikal dan lainnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini