Warga Terus Aktif Membantu Pekerjaan Jalan 6 Km di TMMD 116 Kodim Deliserdang

Media Apakabar.com
Selasa, 23 Mei 2023 - 16:00
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Peran warga masyarakat dari Desa Pergulaan maupun Desa Sukasari yang terus aktif membantu Satgas TMMD ke-116 Kodim 0204/Deliserdang, semakin mempercepat proses pekerjaan pembangunan jalan sepanjang 6.016 x 4,5 meter.

Kehadiran warga yang ikut bekerja bersama Prajurit TNI, tidak saja mencerminkan terjaganya budaya gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia, tetapi juga menjadi landasan kuat terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin kokoh ke  depannya. 

Dikatakan Perwira Pengawas TMMD, Kapten Inf Yudhi Candra, Selasa (23/5/2023), bantuan warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini, sangat besar peranannya.

"Pekerjaan personil Satgas TMMD di lapangan menjadi semakin mudah, dan tentunya proses pekerjaan menjadi lebih ringan karena ada bantuan tenaga dari warga masyarakat," ucap Kapten Yudhi.

Seperti pekerjaan melangsir material tanah maupun baru cadas ke titik pekerjaan pembangunan jalan, warga sudah bisa melakukannya sendiri tanpa didampingi oleh personil Satgas TMMD.

Hal ini diakui Kapten Yudhi, karena selama beberapa hari terakhir, warga semakin paham dan mengerti apa yang menjadi target dan sasaran pekerjaan pembangunan jalan yang ditangani Satgas TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang.

"Karena sering berbaur dan bekerja bareng, warga jadi banyak tahu apa sasaran pekerjaan berikutnya, sehingga saat ada kesempatan, warga bisa melakukannya sendiri tanpa didampingi oleh personil Satgas TMMD," ucap Kapten Yudhi.

Sampai hari ke-14 pelaksanaan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini, progres pembangunan jalan sudah tembus 3.200 meter dari total panjang 6.016 meter yang akan diperkeras/dipadatkan dengan material sirtu (pasir dan batu).

"Progres pekerjaan pembangunan jalan yang melewati target yang ditetapkan,  bisa tercapai berkat adanya bantuan tenaga yang luar biasa dari warga masyarakat. Karenanya, kita optimistis pembangunan jalan ini akan selesai sebelum kegiatan TMMD 116 Kodim 0204/Deliserdang ini ditutup pada Kamis 8 Juni 2023," ungkap Kapten Yudhi. 

Sumber Kodim 0204/DS
Share:
Komentar

Berita Terkini