Perayaan Imlek 2023, Umat di Vihara Cemara Mendoakan Perdamaian Dunia

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 21 Januari 2023 - 22:11
kali dibaca
Ket Foto: Pengunjung vihara berfoto di salah satu tempat doa Maha Vihara Maitreya. 

Mediaapakabar.com
Pihak manajemen Maha Vihara Maitreya Jalan Cemara Asri Boulevard Raya, Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, mengusung tema perdamaian dunia dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2023 ini. 

"Tahun ini kami mengusung tema perdamaian dunia. Hal ini dikarenakan tahun kemarin kita masih dilanda covid, semoga bisa kembali lagi berdamai dengan alam terkhusus di wilayah Indonesia. Agar kedepan kembali lagi beraktivitas seperti biasanya," beber Pengurus Maha Vihara Maitreya Dicky, Sabtu (21/1/2023).


Untuk itu, pihak manajemen telah menyediakan papan doa yang panjangnya sekitar 20 meter sebagai wadah umat untuk berdoa. Selain itu, kata Dicky pihaknya telah menyediakan tongkat doa yang nantinya diletakkan di rak papan doa tersebut. 


"Jadi semua dikumpulkan di tempat itu. Semoga doa-doa umat yang hadir di vihara nantinya untuk melakukan persembahyangan dapat terkabul sesuai yang diharapkan bersama-sama," ucapnya. 


Selain itu, pihaknya telah memasang sekitar seribu lampion, patung kelinci dan pohon bunga sakura sebagai penyemarak suasana perayaan Tahun Baru Imlek ini. Kedepan sebagai rangkaian juga akan membuat pesta budaya Tionghoa maupun atraksi barongsai dalam menyambut Cap Go Me. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini