Korban Mutilasi di Bekasi Ternyata Mantan Aktivis Walhi yang Hilang Sejak 2019

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 07 Januari 2023 - 18:22
kali dibaca
Ket Foto: Korban mutilasi di Bekasi, Angela Hindriati Wahyuningsih.

Mediaapakabar.com
Polda Metro Jaya telah menyatakan wanita korban mutilasi di Bekasi bernama Angela Hindriati Wahyuningsih. Dilansir dari Beritasatu.com, Angela diketahui merupakan mantan aktivis Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) yang dinyatakan hilang sejak Juni 2019.

Hal itu diketahui dari cuitan aktivis lingkungan hidup dan mantan Direktur Eksekutif Walhi Indonesia, Chalid Muhammad pada 16 November 2019.


"Kawan kami mantan aktivis walhi dinyatakan hilang oleh keluarga sejak juni 2019. Bantu sebar ya, siapa tau ada yg pernah melihat atau mengetahui. #saveanggel #oranghilang," cuit Chalid saat itu yang dikutip Beritasatu.com atas seizin Chalid, Sabtu (7/1/2023).


Dalam unggahan itu, Chalid juga menyampaikan sejumlah informasi mengenai Angela yang belakangan diketahui dibunuh oleh tersangka M Ecky Listiantho (34) pada November 2021. Dari informasi yang diunggah Chalid diketahui Angela atau Ati tinggal di Apartemen Taman Rasuna, Jakarta Selatan. Angela terakhir diketahui berada di Bandung pada Juni 2019.


Yang menarik, dalam kolom komentar cuitan itu, terdapat netizen yang menyebut adanya dugaan keterkaitan Angela dengan laki-laki yang memiliki hubungan khusus dengannya.


"Keluarga ibu ini pernah diundang di acara Kick Andy, usut punya usut, kehilangannya berkaitan dengan laki laki yang punya "hubungan khusus". Lebih lengkapnya coba tonton acara Kick Andy judulnya orang yang hilang," kata netizen dengan akun @pujolagii.


Diberitakan, persoalan asmara diduga kuat melatarbelakangi pembunuhan Angela Hindriati Wahyuningsih. Motif pembunuhan tersebut diperoleh dari pengakuan tersangka M Ecky Listiantho (34) saat diperiksa polisi. Namun, polisi tidak menyebutkan secara detail persoalan asmara seperti apa yang menyebabkan pelaku membunuh dan memutilasi korban.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi, Sabtu (7/1/2023), menyatakan pihaknya terus mendalami kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap Angela Hindriati Wahyuningsih yang ditemukan di Kampung Buaran, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.


Korban dibunuh dengan cara dicekik saat keduanya bertengkar pada November 2021. Dua minggu setelah dibunuh, tersangka memutilasi tubuh korban menggunakan gergaji listrik. Potongan tubuh korban dimasukkan ke dalam dua kontainer plastik.


Tersangka Ecky Listiantho hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif untuk menguak alasan pembunuhan dan keterlibatan pihak lain dalam kasus tersebut.


Identitas korban terungkap dari sejumlah barang bukti, seperti seragam dan tanda pengenal korban, serta pengakuan tersangka. Selain itu, polisi juga melakukan tes DNA yang menunjukkan hasil identik antara Angela Hindriati Wahyuningsih dan putrinya yang meninggal pada 2018. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini