3 Hari Pencarian, Bocah 4 Tahun Tenggelam di Sungai Keureuto Ditemukan Tak Bernyawa

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 07 Januari 2023 - 22:18
kali dibaca
Ket Foto: Jenazah korban yang hanyut di sungai Keureuto dievakuasi petugas.

Mediaapakabar.com
Setelah melakukan pencarian selama 3 hari, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah berusia 4 tahun, korban tenggelam di Sungai Keureuto, Kabupaten Aceh Utara, pada Kamis (5/1/2023) lalu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden mengatakan korban bernama Muhammad Ichsan (4) warga Gampong Meunasah Asan LB, Kecamatan Lhoksukon. Korban dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Kamis (5/1/2023) sore, karena tak kunjung pulang usai bermain dengan teman-temannya di pinggir sungai.


"Setelah tiga hari pencarian, anak tersebut yang terseret arus sejauh satu kilometer dari lokasi awalnya jatuh ke sungai, akhirnya ditemukan, pada Sabtu (7/1/2023) sekira pukul 15.00 WIB, dalam keadaan tak bernyawa," katanya, Sabtu, (7/1/2023).


Menurut penuturan teman bermainnya, sambung Kapolres, korban terjatuh ke sungai. Hal ini diperkuat dengan ditemukannya sandal milik korban di pinggir sungai dan sandal itu dibawa pulang ke rumahnya," sebut AKBP Deden.


Dikatakannya, berkat dibantu masyarakat, tim SAR gabungan dari Polres Aceh Utara, BPBD Aceh Utara, RAPI Aceh Utara, Basarnas Lhokseumawe, Basarnas Bireuen dan ERPA Aceh  telah berhasil menemukan jenazah korban yang tenggelam di sungai tersebut.


"Diperkirakan ada 25 personil yang tergabung dalam kegiatan pencarian ini. Jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas setempat. Dan sekarang sedang dalam proses dilakukan otopsi. Kemudian akan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan," terang AKBP Deden


Perwira Kepolisian yang baru menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara itu mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.


“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga anak-anaknya dan mengawasi agar jangan sampai bebas berenang di aliran sungai ini, karena sudah ada korban, mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi korban di tempat ini,” pungkasnya. (Irfan)

Share:
Komentar

Berita Terkini