Ini Penjelasan Cristiano Ronaldo usai Resmi Bergabung dengan Klub Al Nassr

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 31 Desember 2022 - 19:19
kali dibaca
Ket Foto: Mega bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi pemain klub Arab Saudi, Al Nassr, Sabtu (31/12/2022). 

Mediaapakabar.com
Mega bintang sepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo telah resmi menjadi pemain klub Arab Saudi, Al Nassr, Sabtu (31/12/2022). 

Sebelum bergabung dengan klub berjuluk Najd's Knight tersebut, Ronaldo lebih dulu menghentikan kontraknya bersama Manchester United, tepatnya sebelum gelaran Piala Dunia 2022. 


Menurut laporan dari jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, Ronaldo menandatangani kontrak di Al Nassr dengan durasi dua setengah musim.


Kontrak itu akan menjaga Ronaldo di klub yang berkompetisi di Liga Premier Arab Saudi hingga tahun 2025 mendatang. 


"Sejarah sedang dibuat. Perekrutan ini tidak hanya menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih hebat, tetapi juga liga kami, negara dan generasi masa depannya, laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik mereka masing-masing," tulis pernyataan resmi Al Nassr.


Selain itu, pemilik lima gelar Ballon d'Or itu juga menjadi rekrutan termahal di sejarah Liga Arab Saudi. 


Cristiano Ronaldo pun akan mendapatkan gaji nyaris 200 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun per musimnya. Itu menjadikannya sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. 


Ronaldo antusias gabung Al Nassr

Terlepas dari itu, Cristiano sendiri merasa antusias dengan pengalaman barunya bermain di liga luar Eropa. 


Menurut kapten Timnas Portugal itu, visi yang diusung Al Nassr sangat menginspirasinya untuk yakin bergabung. 


"Saya sangat senang dengan pengalaman baru di liga yang berbeda dan negara yang berbeda. Visi yang diusung Al Nassr sangat menginspirasi," katanya.


"Saya sangat antusias untuk segera bergabung dengan rekan satu tim saya, dan untuk membantu tim mencapai sukses yang lebih," sambung pemain berjuluk CR7 itu. (KT/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini