H-2 Pergantian Tahun, Dirut PUD Pasar Medan Cek Harga Bapok di Pasar Meranti Baru

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 30 Desember 2022 - 18:11
kali dibaca
Ket Foto: Dirut PUD Pasar Medan Suwarno melakukan pengecekan di Pasar Meranti Baru di Gang Khandaq, Jumat (30/12/2022). 

Mediaapakabar.com
Dua hari menjelang pergantian tahun 2022, harga kebutuhan bahan pangan pokok (bapok) masih terbilang stabil. 

Seperti yang terlihat ketika Dirut PUD Pasar Medan Suwarno melakukan pengecekan di Pasar Meranti Baru di Gang Khandaq, Jumat (30/12/2022). 


Suwarno yang didampingi Kepala Pasar Meranti Baru Irwan menemu sejumlah pedagang di pasar tersebut. 


Menurut Suwarno dari pengecekan ini diketahui untuk cabe merah Rp30 ribu/kg, cabe hijau Rp25 ribu/kg, cabe rawit Rp60 ribu/kg, bawang putih Rp26 ribu/kg, bawang merah Rp30 ribu/kg, dan tomat Rp16 ribu/kg. 


Selanjutnya daging sapi Rp135 ribu/kg, daging ayam Rp36 ribu/kg, telur Rp1.500 s.d 2.000 perbutir, gula pasir Rp14 ribu/kg, dan minyak makan Rp15 ribu/kg. 


"Dari pengecekan langsung ke pedagang, harga bahan pokok masih relatif stabil sejauh ini. Kami akan segera berkomunikasi dan berkolaborasi dengan instansi terkait apabila memang ada kenaikan harga bapok yang muncul di pasar," beber Suwarno. 


Ditambahkan Suwarno, sebagai langkah menjaga keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, dan kelancaran distribusi komoditi sesuai arahan Wali Kota Medan Bobby Nasution, saat ini PUD Pasar Medan berkolaborasi dengan PT Pilar Group Indonesia memasarkan sejumlah bapok. Komoditi yang dijual meliputi beras, minyak goreng, dan gula. 


"Karena tujuannya untuk menjaga kestabilan harga, maka komoditi yang dijual lebih murah ketimbang di pasaran," tandas Suwarno. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini