Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Tinjau Gedung Baru Kejari Medan yang Ambruk, Bobby Nasution: Kita Tindak Tegas Pemborongnya

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 14 November 2022 - 22:35
kali dibaca
Ket Foto: Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (14/11/2022) sore, meninjau permasalahan kerusakan gedung baru di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan dikarenakan ambruknya sebagian bangunan pada Jumat, (11/11/2022) lalu. 

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution, Senin (14/11/2022) sore, meninjau permasalahan kerusakan gedung baru di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan dikarenakan ambruknya sebagian bangunan pada Jumat, (11/11/2022) lalu. 

"Beberapa hari ini banyak pemberitaan yang beredar mengenai adanya bangunan baru di gedung Kejari Medan yang berasal dari dana rehabilitasi hibah Pemko Medan, mengalami kerusakan. Untuk itu saya langsung meninjau ke lokasi guna melihat langsung kerusakan yang terjadi," ujar Bobby Nasution dilansir dari akun Instagram pribadinya, Senin, 14 November 2022 malam.


Dikatakan Bobby, saat meninjau lokasi tersebut, ternyata ada beberapa bagian gedung yang mengalami kerusakan. "Nantinya kami akan memanggil pemborong yang mengerjakannya dan akan kami berikan sanksi tegas, bahkan akan kami ganti. Bangunan ini akan kami bangun ulang dengan kualitas yang baik," sebut mantu Presiden Jokowi itu sembari berharap kejadian tersebut tak terulang kembali.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Medan Wahyu Sabrudin melalui Kasi Intelijen Simon membenarkan Wali Kota Medan meninjau lokasi bangunan gedung baru yang rusak tersebut


"Benar. Tadi sore, Pak Wali Kota Medan bersama Kadis PKP2R Medan meninjau gedung baru yang mengalami kerusakan tersebut," kata Simon.


Simon mengatakan atas peristiwa ambruknya sebagian bangunan Rehabilitasi hibah Kantor Kejari Medan membuat citra Pemerintahan Kota (Pemko) Medan menjadi jelek. 


"Akibat peristiwa ini, citra dari Pemko Medan sendiri menjadi jelek. Oleh karena itu, Kadis PKP2R berjanji dalam waktu dekat ini akan memanggil rekanan dari CV Barokah Utama dan memberikan sanksi tegas," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, gedung baru di Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan yang masih dalam pengerjaan mengalami kerusakan dikarenakan ambruknya plang atap bangunan, pada Jumat (11/11/2022) lalu. 


Diketahui bangunan baru tersebut merupakan Pembangunan / Rehabilitasi hibah gedung kantor Kejari Medan dari Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKP2R) Kota Medan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini