Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Sosialisasikan Kesadaran Hukum Kepada Masyarakat, Kelurahan Sidorame Barat II Gandeng Kejari Medan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 16 November 2022 - 10:07
kali dibaca
Ket Foto: Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hukum dan Peraturan (Kesadaran Hukum), Senin (14/11/2022) lalu, dengan menggandeng Kejaksaan Negeri Medan.

Mediaapakabar.com
Pemerintah Kota (Pemko) Medan melalui Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Hukum dan Peraturan (Kesadaran Hukum), Senin (14/11/2022). 

Dalam kegiatan ini, Kelurahan Sidorame Barat II menggandeng Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, untuk mensosialisasikan mengenai hukum kepada masyarakat. 


Kegiatan tersebut turut dihadiri masyarakat yang berdomisili di Kelurahan Sidorame Barat II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan.


Lurah Sidorame Barat II Mangatuasi Pasaribu mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya meminta bantuan kepada Kejari Medan untuk membantu mensosialisasikan mengenai hukum kepada masyarakat. 


"Ini Kesempatan emas terhadap Kepala Lingkungan dan warga untuk berkomunikasi dengan Jaksa dan mengetahui tentang hukum," katanya.


Di mana, kata dia warga kurang mengetahui mengenai hukum ahli waris dan pembebasan bersyarat. Untuk itulah, sambungnya Kelurahan Sidorame Barat II meminta bantuan kepada Kejari Medan mensosialisasikan peraturan. 


"Di mana, masyarakat sering kurang mengetahui mengenai hukum ahli waris," ungkapnya. 


Atas hal itu, Lurah Mangatuasi mengapresiasi pihak Kejari Medan yang telah memberikan pemahaman dan kesadaran mengenai hukum kepada masyarakat. 


Sementara itu, Kasi Intel Kejari Medan Simon SH. MH diwakili Jaksa Asepte Gaulle Ginting mengatakan, pihaknya siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat. 


"Melaksanakan kegiatan sosialisasi kesadaran hukum yang bertujuan memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat," katanya. 


Asepte mengatakan, pada pertemuan ini Kejaksaan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai hukum. 


"Kejari Medan siap menerima warga untuk memperoleh dan menerima segala informasi mengenai permasalahan hukum," ucapnya.


Dirinya juga mengatakan, dalam arahan Kejaksaan Agung, Jaksa harus hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan informasi dan edukasi mengenai permasalahan hukum. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini