Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Satgas Bersinar Medan Amplas Dilantik, Rudy Hermanto: Perang Melawan Narkoba

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 08 November 2022 - 17:58
kali dibaca
Ket Foto : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Rudy Hermanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk perang melawan narkoba.

Mediaapakabar.com
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Rudy Hermanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk perang melawan narkoba.

Hal itu disampaikan legislator dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan saat melantik Satuan Tugas (Satgas) Pembangunan Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di  Kecamatan Medan Amplas yang berlangsung di Aula Kelurahan Timbang Deli, Medan Amplas, Kota Medan, Selasa (8/11/2022).


Rudy menyebut, akan terus membuat kegiatan positif dalam rangka menurunkan peredaran narkoba. 


Dikatakannya, berdasarkan hasil data dari BNN Pusat, Sumatera Utara ini adalah salah 1 dari 33 Provinsi di Indonesia yang menjadi juara 1 peredaran narkoba.


"Yang menjadi persoalan, kita membentuk Satgas namun tidak berdampak apapun untuk menurunkan peredaran narkoba, kan menjadi susah juga? Perlu diketahui bahwa di Kota Medan dari 307 Kelurahan, 157 Kelurahan itu titik merah sarang peredaran narkoba dan salah satunya di sini," tuturnya.


Makanya kami dari DPRD Provinsi, ujar Rudy yang juga menjabat Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut, menginisiasi acara ini dan usulan saya sebagaimana yang disampaikan, ini menjadi tantangan bagi saya agar Satgas tidak sekadar dilantik.


"Tetapi nantinya saya harapkan Satgas yang dilantik dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian. Semoga tahun depan kita datang lagi di sini sudah tidak merah lagi peredaran narkoba namun sudah berubah kuning dan mudah-mudahan jadi hijau," paparnya.


Ia menambahkan, upaya yang bisa dilakukan Lurah melalui Camat kita usulkan kegiatan olahraga ke pak Wali Kota Bobby Nasution dan pak Wali juga sudah memulainya. 


"Kalau sudah olahraga anak muda tentu tidak narkoba lagi. Ngeri kita narkoba beredar di mana-mana, begal di mana-mana itu akibat perilaku penyalahgunaan narkoba," ungkapnya.


Dirinya juga mengharapkan Satgas yang sudah terbentuk dapat bekerja efektif dan bisa bermanfaat bagi masyarakat terkhusus minimal yang paling kecilnya saja lingkungan keluarga. 


"Semoga Satgas Medan Amplas tidak akan kompromi dan perang melawan narkoba, kalau kita tidak perang kita yang akan diperangi. Makanya jagalah keluarga kita semua untuk tidak terpapar narkoba," harap Rudy Hermanto. 


Senada, Kepala Badan Kebangsaan Provsu Ir. Ardan Noor, MM diwakili Kasubid Pembinaan Etika Politik Dra. Yunita Sari Hasibuan  mengucapkan terima kasih atas segala usaha, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita sekalian.


"Kami berharap kepada masyarakat sekalian, terutama Satgas yang dikukuhkan dapat bekerja sebaik-baiknya," pesan Yunita.


Turut hadir dalam kegiatan, Lurah Timbang Deli Rizki Lubis, Kanit Binmas Iptu S Panjaitan dari Polsek Patumbak, tokoh masyarakat M. Said, Fitriani Rajagukguk dari BNN dan para relawan.


Adapun Satgas Bersinar Medan Amplas yang telah terbentuk, Ketua Farel Panjaitan, Sekretaris Yeni Soviyani, Bendahara Tetty Lusiana Hutagaol.


Lalu, Anggota, David Silaban, Josua Sihombing, Jemmy Siahaan, Tonggo Lubis, Dorisy Sinaga, Immanuel Simanjuntak, Anggi Lubis, Nurul, Roky Situmorang, Ria Manalu, Irwan Situmorang, dan Van Sinaga. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini