Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

HUT ke-71 Humas Polri, Kapolda Irjen Panca Putra Resmikan Podcast Polda Sumut

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 11 November 2022 - 02:55
kali dibaca
Ket Foto: Podcast Polda Sumut diresmikan dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Mediaapakabar.com
Bid Humas Polda Sumut menggelar syukuran dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri yang ke-71. Kegiatan itu digelar di aula Tribrata Polda Sumut, Kamis, 10 November 2022.

Acara syukuran HUT Humas Polri ke-71 itu dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan dihadiri oleh PJU Polda Sumut. 


Selain acara syukuran, dalam momen tersebut turut diresmikan Podcast Polda Sumut dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.


Dalam sambutannya, Kapolda Sumut menilai kegiatan yang berjalan semarak tersebut menandakan sinergitas yang terjalin baik antara media dengan Bid Humas Polda Sumut. Kapolda pun turut memberikan apresiasinya atas hal tersebut.


“Semaraknya kegiatan ini menandakan sinergitas dan kolaborasi yang luar biasa baik pemred maupun awak medianya dengan Bid Humas Polda Sumut. Atas hal ini saya mengucapkan terimakasih,” tutur Irjen Panca.


Secara umum, Kapolda Sumut menyebut awak media mempunyai peran dalam terpeliharanya Sitkamtibmas di Polda Sumut. Berkat kolaborasi yang terjalin baik antara Bid Humas dan awak media mampu melahirkan pemberitaan yang edukatif kepada masyarakat.


“Saya berpesan kepada rekan media, agar fungsi-fungsi (kepolisian) yang preemtif dan preventif untuk diliput juga. Karena melalui pemberitaan yang bersifat preemtif dan preventif tersebut dapat mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat,” pesan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak.


Dengan pemberitaan yang mengena di seluruh aspek kehidupan masyarakat, Kapolda Sumut berharap secara alami dapat memunculkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bid Humas Polda Sumut yang bisa memenangi berbagai kategori perlombaan yang diadakan Mabes Polri. Oleh karenanya, Ia berpesan agar Bid Humas Polda Sumut terus berinovasi dalam penyampaian berita. 


"Teruslah berbenah dan sabar. Mungkin para jurnalis menimbulkan tekanan karena berbagai faktor, bersabarlh dan teruslah berinovasi," ujarnya.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua undangan dalam acara HUT ke-71 Humas Polri.


"Terimakasih buat para undangan kami pada acara syukuran dan refleksi HUT ke-71 Humas Polri," ucapnya.


Hadi memaparkan bagaimana peranan dan kiprah Humas Polda Sumut yang berhasil menyabet banyak penghargaan dari Mabes Polri.


"Humas Polda Sumut mendapat banyak penghargaan dari Mabes Polri, salah satunya untuk kategori Humas teraktif dalam pemberitaan. Ini semua berkat dukungan dari semua insan pers," imbuhnya sembari memberikan apresiasi terhadap Kapolda Sumut dan Wakapolda yang selalu memotivasi untuk menyajikan pemberitaan yang terbaik.


Hadir pada acara tersebut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Dirkrimum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kasi Humas Polda Sumut AKBP Herwansyah.


Kemudian, Ketua PWI Pusat H Atal S. Depari, Anggota Dewan Pers bagian Pendataan, Ninik Rahayu, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Yadi Hendriana, Komisioner Komisi Informasi (KI) Sumut H. Abdul Harris Nasution, Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik, para PJU Polda Sumut lainnya dan para undangan, pemred media cetak, online dan televisi dari berbagai media yang ada di Sumatera Utara. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini