Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Raih Emas Porprovsu 2022, Jeremy Sihotang: PON 2024, Kami Datang!

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 05 November 2022 - 16:36
kali dibaca
Ket Foto : Jeremy Sihotang bersama kedua orang tua dan pelatihnya Albiner Sidabukke.

Mediaapakabar.com
Atlet tinju Kota Medan, Jeremy Sihotang berhasil meraih medali emas Porprov Sumut ke-XI Tahun 2022. Bertanding di kelas 86 kg putra, Jeremy Sihotang berhasil mengalahkan petinju asal Deli Serdang, Johannes Simbolon pada partai final yang digelar di GOR Gelanggang Remaja Medan, Jumat malam (4/11/20222).

Pada ronde pertama, kedua petinju kelas berat ini bertarung dengan hati-hati sambil mempelajari permainan lawan. Namun, sesekali Jeremy melancarkan pukulan long hook ke wajah lawannya.


Pada ronde kedua, Jeremy mulai lebih menekan lawannya dengan kombinasi pukulan straight dan hook kanan kirinya. Begitu juga Johannes memberikan perlawanan dengan jab dan straightnya.


Sementara di ronde ketiga, kedua petinju terlibat saling serang dengan pukulan kombinasi hingga lonceng berbunyi dan Jeremy Sihotang dinyatakan menang angka sekaligus berhasil meraih medali emas.


Seusai laga yang sekaligus partai pemuncak babak final tinju Porprovsu XI tersebut, kepada wartawan Jeremy mengaku sangat senang dan bersyukur bisa meraih medali emas. 


"Saya sangat senang, bang. Salah satu impian saya dapat medali emas Porprovsu," kata Jeremy yang di babak semifinal mengalahkan petinju senior Sumut asal Tapanuli Selatan, Rano Karno Siburian.


Saat ditanya target berikutnya, Jeremy yang merupakan putra sulung salah seorang wartawan Kota Medan tersebut mengatakan akan mengikuti beberapa agenda kejuaraan, diantaranya Kejuaraan Sarung Tinju Emas di Maluku pada Desember nanti dan beberapa sparring tour di 2023 sebagai persiapan menghadapi PON 2024 mendatang.


"Pertina Sumut berencana membawa atlet peraih emas Porprovsu XI sparring tour di dalam dan luar negeri. PON 2024... kami datang !" seru Jeremy yang juga peraih medali emas kelas 86 kg Kejuaraan Nasional Tinju Amatir 2022.


Keberhasilan Jeremy Sihotang ini melengkapi perolehan medali Kota Medan dari cabang tinju menjadi 10 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Hasil ini sekaligus memantapkan posisi Kota Medan sebagai Juara Umum Cabor Tinju Porprovsu XI Tahun 2022. Sedangkan Kabupaten Langkat di urutan kedua dengan 3 emas dan 5 perak serta Asahan di tempat ketiga dengan 2 emas dan 2 perak.


Selengkapnya atlet tinju Kota Medan peraih medali emas yakni, untuk kategori putri, Luthfia Lisandri kelas 50 kg, Mauliza Intan Savira kelas 57 kg, Novijar kelas 66 kg dan Julya Sisilia Siagian kelas 70 kg.


Untuk kategori putra, Duta Fadillah Simatupang kelas 51 kg, Iqbal Rasoki Simatupang kelas 57 kg, M Umam kelas 60 kg. Revaldo Ferdinan Sitanggang kelas 63 kg, Christian Simanjuntak kelas 75 kg dan Jeremy Sihotang kelas 86 kg. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini