Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

PPP Medan Dukung Anies Jadi Capres

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 01 November 2022 - 00:57
kali dibaca
Ket Foto : Anies Baswedan. 


Mediaapakabar.com
DPC Partai Persatuan pembangunan (PPP) Kota Medan, Sumatera Utara, menyatakan mendukung Anies Baswedan menjadi bakal calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan itu mereka berikan karena menilai eks Gubernur DKI tersebut dapat mewakili kepentingan umat Islam.


Ketua DPC PPP Kota Medan Abdul Rani mengatakan dukungan tersebut sudah disampaikan pada saat Musyawarah Kerja Wilayah 1 DPW PPP Sumut beberapa waktu lalu.


"Itu sudah disampaikan saat Rakerwil DPW PPP Sumut," kata Abdul Rani yang juga anggota DPRD Kota Medan dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (31/10/2022).


Rakerwil tersebut tak hanya membahas soal sosok Capres yang diusung pada Pilpres 2024, namun juga strategi pemenangan partai pada Pemilu 2024.


Dalam video yang beredar, Abdul Rani memaparkan alasan pihaknya mengusung Anies Baswedan. Abdul Rani telah memberikan izin kepada CNNIndonesia.com untuk mengutip video tersebut.


"DPC Medan menghasilkan beberapa pendapat mengenai pencapresan tersebut di antaranya mengembalikan kriteria pemimpin yang akan diusung oleh PPP sesuai dengan prinsip syariah di samping beragama Islam beriman dan bertakwa cerdas kuat fisik, sehat," ucapnya dalam rekaman video itu.


Kemudian, seorang pemimpin harus mampu mencontoh sifat nabi Muhammad. Yakni sidiq Fatanah amanah takbir. Selanjutnya seorang pemimpin harus memiliki sikap Istiqamah terhadap penerapan nilai nilai syariah Islam dan memiliki keberanian memasukkan nilai nilai syariah dalam peraturan perundangan undangan di NKRI.


"Berdasarkan hal tersebut dari berbagai pengamatan yang telah dilakukan dan usulan dari masyarakat kepada pengurus dan kader DPC PPP kota Medan, Anies Baswedan adalah sosok capres yang mendekati kriteria tersebut," paparnya.


Menurutnya nama Anies Baswedan menjadi pilihan mayoritas umat Islam dari hampir seluruh kalangan lapisan masyarakat.


"Sehingga menaikkan elektabilitas dalam survei yang dilakukan beberapa lembaga survei," kata dia.


Pihaknya menilai karakteristik masyarakat Kota Medan yang plural namun religi telah menempatkan posisi Anies Baswedan menjadi salah seorang capres yang dapat mewakili kepentingan umat Islam.


"Sebab Anies Baswedan kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta dinilai tidak berseberangan dengan kepentingan kelompok umat Islam," kata dia.


Sebagai informasi, PPP selaku partai yang memiliki kursi di DPR belum mendeklarasikan bakal mengusung siapa pada Pilpres 2024 mendatang. Meskipun demikian, PPP di tingkat pusat telah menjalin koalisi dengan Golkar dan PAN. Mereka mengikat janji dalam Koalisi Indonesia Baru (KIB).


Sementara itu, Anies diketahui telah mendapatkan dukungan dari NasDem untuk diusung menjadi Capres 2024. NasDem diketahui tengah menjajaki koalisi dengan parpol lain--di mana yang paling kentara adalah dengan PKS dan Demokrat. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini