Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Penalti Lewandowski Gagal, Polandia vs Meksiko Berakhir Imbang Tanpa Gol

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 23 November 2022 - 01:15
kali dibaca
Ket Foto: Striker Polandia, Robert Lewandowski terjatuh dilanggar pemain Meksiko, Hector Moreno di area penalti.

Mediaapakabar.com
Robert Lewandowski gagal mengantarkan Polandia meraih kemenangan ketika menghadapi Meksiko pada laga Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion 977, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. 

Pemain Barcelona itu sebenarnya berpeluang mencetak gol di laga ini tetapi sayangnya tendangan penaltinya digagalkan kiper Meksiko, Ochoa.


Pertandingan di 45 menit pertama berjalan sengit. Kedua tim bergantian menyerang meski masih menemui kesulitan mencetak gol. Meksiko unggul dalam penguasaan bola (58%) dan tampil ngotot di laga ini.


Sejak menit awal, Meksiko berusaha mengambil inisiatif serangan. Namun Polandia membuka ancaman pertama ketika sundulan Robert Lewandowski dari bagian tengah kotak 16 masih meleset ke kiri di menit 7.


Pertandingan Meksiko melawan Polandia di Stadion 974, Doha, Selasa, 22 November 2022.

Pertandingan Meksiko melawan Polandia di Stadion 974, Doha, Selasa, 22 November 2022.

Meksiko membalas di menit 12 lewat percobaan sundulan Héctor Moreno yang masih terlalu tinggi.


Di menit-menit akhir Meksiko memberikan ancaman serius ke gawang Polandia. Dua peluang didapat yang sayangnya masih kandas.


Pertama, tendangan kaki kiri Alexis Vega dari arah sebelah kiri dari kotak 16 masih bisa diblok di menit 44. Satu menit berselang tendangan Jorge Sánchez dengan kaki kanan dari sebelah kanan kotak 16 masih diselamatkan di sudut kanan atas.


Sampai turun minum skor tetap 0-0.


Di babak kedua Meksiko tampil dominan. Beberapa kali peluang didapat Meksiko. Di antaranya pada menit 52 ketika tendangan kaki kanan Hirving Lozano dari luar kotak 16 diselamatkan. Dua menit berselang Polandia mendapat hadiah penalti setelah Lewandowski dijatuhkan Hector Moreno di area penalti.


Wasit harus terlebih dahulu melihat VAR sebelum memutuskan penalti. Sialnya, tendangan Lewandowski terbaca oleh Ochoa yang mampu menepis.


Sundulan Henry Martín di area tengah meneruskan sodoran bola Edson Alvarez masih bisa diselamatkan kiper di menit 64. Polandia yang tertekan mencoba melakukan serangan balik cepat. Namun percobaan mereka bisa digagalkan pertahanan Meksiko. Di menit 82 sundulan Jakub Kiwior dari bagian tengah kotak 16 meleset ke kiri.


Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.


Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa, Sanchez, Montes, Moreno, Gallardo, Herrera, Alvarez, Chavez, Lozano, Vega, Martin


Polandia: Szczesny, Berezynski, Glik, Kiwior, Cash, Kaminski, Krychowiak, Szymanski, Zalewski, Zielinski, Lewandowski. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini