Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Pastikan Keamanan Delegasi KTT G20, Kapolri Tinjau Posko Pengamanan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 13 November 2022 - 23:46
kali dibaca
Ket Foto: Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kembali kesiapan posko, personel hingga peralatan pengamanan jelang terselenggaranya konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali. 

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kembali kesiapan posko, personel hingga peralatan pengamanan jelang terselenggaranya konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 yang akan digelar di Nusa Dua, Bali.

Dalam tinjauan ini, Kapolri meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk terus semangat menjaga soliditas. Terlebih, kata dia, KTT G20 ini resmi akan dimulai pada 15 November 2022 mendatang.


"Kami juga sudah menggelar personel dan seluruh kelengkapan untuk menjamin seluruh rangkaian KTT G20 berjalan aman dan lancar," tulis Kapolri dalam akun instagram pribadinya @listyosigitprabowo, Minggu (13/11/2022).


Dalam video yang diunggah, terlihat Kapolri turut menyempatkan makan bersama seluruh personel di posko pengamanan KTT G20. Bahkan, jenderal bintang empat itu terlihat duduk lesehan dan menyatu bersama personel untuk menyantap nasi kotak yang disajikan.


Dalam makan bersama itu, Kapolri turut didampingi sejumlah perwira tinggi Polri seperti Kabaintelkam Komjen Pol Ahmad Dhofiri; Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo; Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Syahardiantono hingga sejumlah Pati Polri lainnya.


Tak hanya itu, Kapolri juga mengecek kesiapan seluruh peralatan SAR yang akan digunakan untuk menghadapi situasi kontijensi terkait dengan kebencanaan. Listyo juga turut memastikan sejumlah mobil yang sudah dilengkapi alat pendeteksi benda-benda berbahaya hingga mobil escape yang akan digunakan apabila ada situasi kedaruratan saat berjalannya KTT G20.


Selanjutnya, Listyo juga meninjau Posko Satgas Gakkum yang terletak di daerah Badung, Bali. Di sana, Kapolri ditunjukkan sejumlah kesiapan, seperti salah satunya face recognition. Sebuah teknologi yang digunakan untuk mengidentifikasi wajah seseorang.


Kapolri juga turut memberikan pengarahan terkait persiapan pengamanan jalannya KTT G20. Di mana, sejumlah Pati Polri terlihat memperhatikan dengan seksama atas pengarahan yang diberikan Kapolri. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini