Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Nekat Bobol Rumah Dinas Wakil Ketua PN Kisaran, Kaki Pelaku Bolong Dijebol Peluru

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 09 November 2022 - 00:15
kali dibaca
Ket Foto : Tersangka beserta barang bukti diamankan Polres Asahan.

Mediaapakabar.com
Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Asahan berhasil menangkap pria inisial AH (18) yang melakukan Aksi pencurian di rumah Dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran yang beralamat di Jalan Syech Ismail, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan. 

Pihak kepolisian Polres Asahan pun berhasil mengungkap modus pelaku yakni dengan cara memanjat atap rumah korban.


Hal itu dikatakan Kasat Reskrim Polres Asahan Mhd Said Husein SIK kepada wartawan, Selasa, 08 November 2022. Ia menjelaskan bahwa tersangka diamankan karena diduga melakukan  aksi pencurian dengan pemberatan.


Dikatakannya, kasus pencurian ini terjadi pada Senin (31/10/2022) lalu, saat itu korban sedang berada di keluar kota. Dimana rumah tersebut dalam keadaan kosong atau tidak ada penghuninya.


"Sekitar pukul 07.30 WIB, korban dihubungi saksi, yang mana atas keterangan saksi kalau mesin AC milik korban sudah tidak ada lagi di tempatnya, dan akhirnya korban meminta pelapor untuk mengkroscek rumah miliknya dan setiba pelapor di rumah korban, pelapor tersentak melihat 1 buah tabung gas ukuran 3 Kg, 1 buah mesin AC merk LG, 1 buah kipas angin merk Maspion dan 1 unit sepeda lipat sudah tidak ada lagi," uraianya.


Lanjut dikatakan Husein, saksi pun melihat seng atap rumah bagian dapur rumah korban sudah rusak diduga terlapor masuk dari tempat tersebut, maka atas kejadian tersebut korban merasa dirugikan dan keberatan.


"Mendapat laporan tersebut Unit Jatanras melakukan Cek TKP serta melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelaku, Selanjutnya Selasa (08/11/2022) sekira pukul 00.30 WIB, Unit Jatanras menerima informasi bahwa ada seorang laki laki yang belum diketahui namanya hendak menjual 1 Unit kipas angin merk Maspion," ujarnya.


Selanjutnya, kata Husein, tim bergerak  melakukan under cover untuk membeli kipas angin tersebut dan disepakati bertemu di daerah Jalan Syech Ismail Kelurahan Teladan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.


"Ketika sampai di TKP,  petugas bertemu dengan seorang pria berinisial AH dan langsung diamankan beserta barang bukti kipas angin merk Maspion. Pada saat akan dilakukan pengaman, pelaku mencoba melawan petugas dan berusaha melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kiri pelaku agar dapat dilumpuhkan," sebut Husein.


Saat diinterogasi, lanjut Husein, pelaku inisial AH mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian Sebuah rumah di daerah Jalan Syech Ismail Kelurahan Teladan Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan tepatnya di Rumah Dinas Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran.


"Setelah dilakukan penanganan medis di RSUD HAMS Kisaran, selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Asahan untuk dilakukan proses penyidikan," pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini