Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Komnas PA Minta Polisi Tangkap Penyiksa Anak di Deli Serdang

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 02 November 2022 - 13:42
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

Mediaapakabar.com
Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) minta aparat kepolisian menangkap penyiksa anak di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

"Dari keterangan keluarga kasus kekerasan fisik dialami korban berusia 14 tahun telah resmi dilaporkan. Untuk itu, Polresta Deliserdang segera mungkin menangkap pelakunya," tegas Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, Selasa, 01 November 2022.


Hal itu disampaikan Arist Merdeka Sirait usai menyambangi rumah korban di Kecamatan Tanjung Morawa.


Ia mengungkapkan, pelaku selain menyiksa korban, mengakibatkan bagian mata memar disertai bengkak. Pelaku juga mengajari anak dibawah umur itu mengonsumsi sabu-sabu. 


"Pengakuan dari korban, dirinya diajak pelaku mengkonsumsi sabu secara gratis. Oleh karena itulah, jadinya kecanduan penyalahgunaan narkoba. Hal ini sangat miris sekali," ungkapnya.


Soal kecanduan korban mengkonsumsi narkoba, Arist menyarankan secepatnya dilakukan rehabilitasi.


"Saya menyampaikan kepada pihak keluarga agar merehabilitasi ke BNN Kabupaten Deli Serdang. Itu dilakukan untuk kepentingan korban," pintanya.


Disinggung terkait penyiksaan yang dialami korban, Arist menegaskan tindakan pelaku tidak dapat ditoleransi. Sebab, penganiayaan dilakukan secara brutal. 


"Pelaku mengikat tangan korban lalu menganiaya hingga jatuh pingsan. Karena luka cukup serius sempat dirawat beberapa hari di RSUD Amri Tambunan Lubukpakam. Hasil rontgen ada retak di bagian pipi dan gigi. Keterangan dikuatkan dari pihak keluarga," tegasnya.


Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol I Kadek Heri Cahyadi SH SIK MH menyampaikan pihaknya sejauh ini sudah memeriksa saksi-saksi.


"Laporan korban baru diterima pada Jumat 28 Oktober 2022. Oleh karenanya, kami proses dulu," katanya.


Seorang anak berusia 14 tahun jadi korban penyiksaan dilakukan pria dewasa di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (25/10/2022). 


Pelaku merupakan tetangga korban berinisial CRO. Kasus penganiayaan itu telah dilaporkan dengan nomor LP/B/605/X/2022/SPKT/POLRESTA DELI SERDANG/POLDA SUMATERA UTARA. Hal itu dibenarkan nenek korban, MA. (Antara/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini