Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Jokowi Mulai Beberkan Kriteria Capres-Cawapres 2024, Begini Penjelasannya

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 November 2022 - 14:06
kali dibaca
Ket Foto : Ket Foto : Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membeberkan kriteria calon presiden serta calon wakil presiden (Capres-Cawapres) RI pada 2024 mendatang. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Mediaapakabar.com
Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi membeberkan kriteria calon presiden serta calon wakil presiden (Capres-Cawapres) RI pada 2024 mendatang.

Mengutip pemberitaan dari Kompas.com, Minggu (6/11/2022), menurut Jokowi, yang dibutuhkan adalah kandidat yang menguasai persoalan ekonomi makro dan mikro.


"Memerlukan ini...Ke depan itu memerlukan pemimpin yang mau...Tidak hanya ngerti makro, bukan hanya ngerti...mikronya juga harus ngerti," kata Jokowi.


Selain mengerti ekonomi makro dan mikro, ada kriteria lain yang disampaikan oleh Jokowi, yakni mahir mencerna data serta melakukan eksekusi kebijakan di lapangan.


"Tapi memang harus mampu bekerja lebih detail. Menguasai data dan lapangan, kemudian memutuskan," ucap Jokowi.


Pemimpin dengan kriteria itu, menurut dia, diperlukan karena persoalan yang akan dihadapi Indonesia dan negara-negara lain ke depan diperkirakan bakal lebih pelik.


"Karena situasinya situasi yang tidak normal," ujar Jokowi.


Sebelumnya, Jokowi sempat mengingatkan agar partai politik tidak keliru menentukan capres dan cawapres, yang disampaikannya dalam acara peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta pada 21 Oktober 2022 lalu.


"Jangan sembarangan menentukan calon pilot dan kopilot yang akan dipilih rakyat. Juga jangan sembarangan memilih calon presiden dan wakil presiden," kata Jokowi. (KC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini