Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Hasil Grup D Piala Dunia 2022: Denmark Vs Tunisia: Tim Dinamit Diredam 0-0

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 22 November 2022 - 23:28
kali dibaca
Ket Foto: Denmark diimbangi Tunisia 0-0 di laga pertama Piala Dunia 2022 (AFP via Getty Images/JEWEL SAMAD)

Mediaapakabar.com
Denmark vs Tunisia berakhir tanpa pemenang di laga pertama Grup D Piala Dunia 2022. Kedua tim harus puas berbagi poin usai bermain imbang 0-0.

Duel Denmark vs Tunisia di laga pertama Grup D digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (22/11/2022) malam WIB. Pertandingan berjalan cukup berimbang.


Tunisia dan Denmark sama-sama sempat mencetak gol di pertandingan ini. Namun, gol mereka dianulir wasit karena offside.


Peluang terbaik didapat Denmark di babak kedua lewat sundulan Cornelius. Namun, bola membentur tiang gawang. Dengan demikian, kedua tim sama-sama mengumpulkan satu poin di Grup D.


Tunisia memberikan tekanan kepada Denmark pada menit-menit awal. Mereka memberikan ancaman ke gawang Denmark pada menit ke-11 lewat tembakan Mohamed Drager.


Tendangan Drager sempat membentur Andreas Christensen dan berbelok arah. Bola tendangan Drager melebar dari gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.


Issam Jebali sempat menjebol gawang Denmark pada menit ke-24. Menerima umpan panjang dari belakang, Jebali berlari dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti dan menaklukkan Schmeichel.


Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit. Jebali berada dalam posisi offside saat menerima bola.


Pierre-Emile Hojbjerg mencoba melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke gawang, tapi masih bisa diamankan oleh Aymen Dahmen.


Schmeichel! Kiper Denmark itu melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-43 untuk menggagalkan peluang Tunisia.


Jebali lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel. Jebali mencoba mengangkat bola melewati Schmeichel, tapi kiper Denmark itu bisa menepisnya.


Tunisia langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka tampil agresif dan beberapa kali menghadirkan ancaman ke pertahanan Denmark.


Jebali mengangkat bola dan jatuh ke Laidouni yang menembus pertahanan Denmark. Laidouni mencoba mengoper kepada Slimane, tapi bola dipotong oleh Christensen.


Denmark sempat mencetak gol pada menit ke-56. Skov Olsen membobol gawang Tunisia usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti. Namun, gol dianulis karena Damsgaard offside dalam proses terjadinya gol.


Eriksen! Gelandang Denmark itu melepaskan tmebakan dari luar kotak penalti. Aymen Dahmen menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Denmark.


Dari tendangan sudut itu, bola dari Eriksen ditanduk oleh Christensen dan mengarah ke Cornelius. Cornelius sempat menyentuh bola dengan kepalanya, tapi bola membentur tiang gawang.


Tendangan Lindstrom sempat mengejutkan kiper Tunisia. Namun, Dahmen masih bisa menepisnya.


Wasit sempat mengecek VAR untuk melihat potensi handball di kotak penalti Tunisia. Namun, wasit menyatakan tidak ada penalti.


Susunan Pemain


Denmark: Kasper Schmeichel; Joachim Andersen, Simon Kjaer (Jensen 65'), Andreas Christensen; Rasmus Kristensen, Thomas Delaney (Damsgaard 45+1'), Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle; Andreas Skov Olsen Lindstrom 65'), Kasper Dolberg (Cornelius 65')


Tunisia: Aymen Dahmen; Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn; Mohamed Drager (Kechrida 88'), Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni (Sassi 88'), Ali Abdi; Anis Ben Slimane (Sliti 67'), Youssef Msakni (Mejbri 80'); Issam Jebali (Khenissi 80'). (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini