Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Gudep Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Amplas Dilantik

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 06 November 2022 - 18:18
kali dibaca
Ket Foto : Gugusdepan (Gudep) gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Amplas 2022 secara resmi dilantik, Minggu (6/11/2022).

Mediaapakabar.com
Gugusdepan (Gudep) gerakan Pramuka Kwartir Ranting Medan Amplas 2022 secara resmi dilantik, Minggu (6/11/2022). Dengan dilantiknya anggota Pramuka itu diharapkan mampu menjadi generasi muda yang lebih baik kedepannya. 

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan, Husni mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Kecamatan Medan Amplas. Di mana, dengan dilantiknya kepengurusan tersebut akan menunjang program Wali Kota Medan untuk membangun Medan yang berkolaborasi oleh semua pihak. 


"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan anggota Pramuka Ranting Kecamatan Medan Amplas. Karena kami yakin dengan semangat tangguh, semangat kebersamaan ini akan menunjang program Wali Kota Medan membangun Medan yang berkolaborasi oleh semua pihak," katanya. 


Husni yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kota Medan itu menuturkan bahwa dengan adanya Pramuka bisa membangkitkan semangat dan memberikan edukasi kepada masyarakat. 


"Dengan semangat yang ada, kita tidak tahu bencana yang datang, tapi dengan ketangguhan bersama kami yakin dengan adanya Pramuka kita bisa bangkitkan semangat dan edukasi kepada masyarakat," tuturnya. 


"Terima kasih juga telah melibatkan BPBD dalam kegiatan penanganan kepramukaan di Kecamatan Medan Amplas ini," sambung Husni. 


Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Ranting Medan Amplas, Irfan Asardi Siregar mengatakan bahwa dengan dilantiknya Pramuka Ranting Medan Amplas dapat memberikan langkah positif kepada generasi muda. 


"Kita bersyukur dan Alhamdulillah kita telah melaksanakan pelantikan Gugus Depan kita guna untuk agar adik-adik lebih fokus yang lebih positif. Karena saat ini banyak sekali permasalahan anak muda di luar sana seperti narkoba dan begal," katanya. 


"Semoga ini adalah langkah positif agar generasi muda maju lebih baik lagi kedepan," sambung Irfan juga Camat Kecamatan Medan Amplas.


Sementara itu, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Medan Amplas, Abdul Latif menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini ada dua agenda. Pertama pelantikan Gugus Depan, di mana secara administratif perlu membangun kekuatan di organisasi. 


"Hari ini ada lebih kurang 100 sekolah. Namun, 53 di antaranya yang baru memiliki Gugus Depan dan ini masih menjadi PR kita. Dan hari ini dilantik massal secara bersama," jelasnya. 


Kedua, Abdul Latif menambahkan bahwa kegiatan ini karena memang pasca pandemi Covid-19. Siaga, Penggalang, Penegak kemudian Amplas juga memiliki Pramuka berkebutuhan khusus ada Pandega dan ada Satuan Karya.


"Artinya, Pramuka tidak bisa dimaknai oleh sekelompok kecil. Karena Pramuka ini luas, Pramuka ini besar dan yang paling penting kita bergerak bersama-sama, kita berkolaborasi. Jadi, semangat pak Wali Kota, Medan Kolaborasi Medan Berkah kita juga menjalankan di kegiatan Kepramukaan," pungkasnya. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini