Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Dihantam Ombak, 11 Rumah Warga di Batu Bara Rusak

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 25 November 2022 - 09:27
kali dibaca
Ket Foto: Rumah warga rusak dihantam ombak. (Istimewa)

Mediaapakabar.com
11 unit rumah warga di daerah pesisir pantai Desa Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara rusak akibat dihantam ombak. Dari 11 rumah itu, tujuh di antaranya rusak parah.

"Kejadian tersebut hari Rabu pagi dini hari kemarin. Data diperoleh ada 11 rumah warga yang mengalami kerusakan terdiri dari tujuh rumah rusak parah, satu rumah rusak sedang dan tiga rumah rusak ringan," kata Kapolres Batu Bara, AKBP Jose Fernandes dilansir dari detikSumut, Jumat, 25 November 2022.


Untuk membantu warga di sana, Polres Batu Bara membangunkan tenda pengungsian sebagai tempat sementara warga tinggal. Sebab beberapa rumah warga memang sudah tidak bisa ditinggali karena hancur.


"Diberikan juga bantuan sembako dan perlengkapan tidur kepada 11 keluarga yang terdampak," terangnya.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun beberapa barang berharga milik warga seperti surat-surat, beberapa barang elektronik hilang karena sempat tersapu oleh ombak.


Jose kemudian mengharapkan warga yang tinggal di tepi pantai agar berhati-hati mengantisipasi curah hujan tinggi, badai serta kondisi buruk yang diprediksi bakal terus terjadi ini.


Ramli, (39) salah seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah menjelaskan saat kejadian ia sedang tidur bersama keluarga di rumah. Tiba hujan disertai angin kencang dan ombak besar menggulung dari tepi pantai hingga menghancurkan rumah mereka dan tidak sempat menyelamatkan barang dari rumah.


"Kami berharap adanya bantuan dari pemerintah terkait untuk membantu membangun kembali rumahnya yang hancur," ujarnya. (DTS/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini