Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Benzema Ikhlas Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 20 November 2022 - 11:47
kali dibaca
Ket Foto: Karim Benzema sudah ikhlas gagal tampil di Piala Dunia 2022 (Getty Images/Jean Catuffe)

Mediaapakabar.com
Karim Benzema mau tak mau harus mundur dari Piala Dunia 2022 karena cedera. Meski kecewa, Benzema tahu kepentingan Timnas Prancis di atas segalanya.

Benzema mengalami cedera paha kiri saat melakoni sesi latihan tim, Sabtu (19/11/2022) karena berbenturan dengan rekan setimnya.


Dari hasil pemeriksaan, cedera Benzema itu tergolong parah sehingga harus menjalani pemulihan minimal tiga pekan. Alhasil, Benzema harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk tampil di Qatar.


Benzema jadi pemain depan Prancis kedua yang mundur karena cedera, setelah sebelumnya Christopher Nkunku karena kakinya terkilir ditekel rekan setimnya Eduardo Camavinga.


Cedera ini seperti pukulan telak untuk Benzema, yang sebenarnya baru pulih dari cedera paha yang memaksanya bolak-balik absen dalam sebulan terakhir. Apalagi Piala Dunia 2022 bakal jadi Piala Dunia terakhir bagi Benzema yang berusia 35 tahun bulan depan.


Meski hatinya hancur, Benzema mencoba tegar dan memastikan keputusan ini adalah yang terbaik untuk Timnas Prancis. Dia berdoa Les Bleus bisa mempertahankan gelar juara dunia yang direbut empat tahun lalu.


"Saya tidak pernah sekalipun menyerah dalam hidup, tapi malam ini saya harus mengutamakan tim seperti yang selalu saya lakukan," ujar Karim Benzema di akun instagram-nya.


"Jadi saya harus memberikan tempat kepada pemain yang bisa membantu tim kami melaju jauh di Piala Dunia. Terima kasih atas dukungan kalian semua."


Timnas Prancis bergabung di Grup D Piala Dunia 2022 bersama Denmark, Australia, dan Tunisia. Laga perdana menghadapi Australia di Al Janoub Stadium, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB nanti. (DTC/MC) 
Share:
Komentar

Berita Terkini