Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Babinsa Kodim 0201/Medan Bantu Warga Terdampak Luapan Air

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 14 November 2022 - 08:51
kali dibaca
Ket Foto: Babinsa Kodim 0201/Medan Bantu Warga Terdampak Luapan Air.

Mediaapakabar.com
Kondisi cuaca yang ekstrim dan Curah hujan begitu lebat terjadi hampir setiap hari, menyebabkan terjadinya luapan volume air dari drainase ke permukaan daratan di pemukiman warga wilayah Komplek Graha, Dusun 5, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pancur Batu, Minggu (13/11/2022).

Merespon kondisi tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu, Kodim 0201/Medan, Serda Jafar terjun ke lokasi rumah warga yang terdampak luapan air tersebut, keadaan sangat memprihatinkan, debit air setinggi 40 cm, telah menggenangi sebanyak 5 rumah warga yang berada di Komplek Graha, Blok F, tersebut.


Serda Jafar bersama perangkat Desa Tanjung Anom memberikan bantuan dengan menguras dan mengeringkan genangan air yang masuk ke rumah, memberikan bantuan logistik berupa makan malam kepada warga yang terdampak luapan air hujan.


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu, Serda Jafar menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaan kami, sesuai penekanan dari KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurahman kepada jajaran TNI.


"Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad juga menegaskan agar melaksanakan Implementasi tersebut kepada kami para Babinsa terhadap wilayah teritorial binaan masing masing," katanya.


"Bantuan ini juga dapat berjalan atas kerjasama dengan para Perangkat Desa yakni, Kadus 5 Desa Tanjung Anom, Bapak Wiliam Sihite, Kaur Kesejahteraan Desa Tanjung Anom, Bapak Zizan, Kadus 1, Bapak Khairul dan Kadus 2, Bapak Rudianto," sambungnya.


Luapan air setinggi 40 cm yang menggenangi 5 unit rumah warga di Komplek Graha di wilayah Dusun 5 ini, akibat tersumbatnya aliran air pada saluran drainase dikarenakan oleh tumpukan sampah yang terbawa derasnya air hujan.


Selain membantu mengeringkan genangan air di rumah warga, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Jafar bersama Perangkat Desa Tanjung Anom juga ikut membantu warga dalam mengevakuasi barang barang perabotan rumah tangga agar tidak rusak dan bisa digunakan kembali. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini