Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

4 Kecamatan di Sergai Terendam Banjir, 14 Ribu Jiwa Terdampak

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 17 November 2022 - 12:28
kali dibaca

Ket Foto: Ilustrasi banjir di Serdang Bedagai.

(dok. BPBD Sergai)


Mediaapakabar.com
Empat kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut) terendam banjir akibat hujan deras mengguyur kawasan itu. BPBD mencatat, sekitar 14 ribu warga di sana terdampak bencana itu.

"Untuk pagi ini kecamatan yang masih terdampak bencana banjir ada empat kecamatan yakni Kecamatan Rampah, Tebing, Bamban dan Tanjung Beringin. Masyarakat yang terdampak kurang lebih 14 ribu jiwa," kata Kepala BPBD Sergai Frits Damanik, Kamis (17/11/2022).


Frits mengatakan rata-rata ketinggian air saat ini di empat kecamatan itu diperkirakan selutut orang dewasa. Dari belasan ribu jiwa yang terdampak, ada warga yang telah mengungsi di Kecamatan Rampah.


"Orang yang mengungsi sudah ada dan data sementara ada 20 orang di Kecamatan Rampah," ujar Frits.


Dia mengungkapkan, banjir di daerah itu disebabkan curah hujan yang cukup tinggi. Dalam beberapa hari terakhir, intensitas hujan cukup tinggi di Serdang Bedagai dan beberapa daerah di sekitarnya.


"Banjir dimulai pada saat Minggu malam turun hujan deras sehingga Senin dini hari sudah mulai banjir serta semakin parah setelah semalam turun hujan deras," ujar Frits.


Frits mengaku sejauh ini Pemkab Sergai sudah memberikan bantuan beras untuk warga yang terdampak dan bantuan makanan untuk para pengungsi. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini