Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Usai Isu Gagal Ginjal, Risty Tagor Cari Alternatif Obat Demam Pada Anak

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:50
kali dibaca
Ket Foto : Risty Tagor Cari Alternatif Obat Demam Pada Anak Usai Isu Gagal Ginjal. (Instagram Risty Tagor)

Mediaapakabar.com
Risty Tagor sebagai seorang ibu merasa was-was dengan isu adanya obat batuk paracetamol sirup yang menyebabkan gagal ginjal pada anak. Belakangan tak dipungkiri anaknya kerap bapil.

"Aku sih worry, aku juga concern, nggak bisa dipungkiri anak sekolah batuk tuh kayak gantian sebentar sembuh sebentar batuk. Karena cuacanya seperti ini, kondisinya anak-anak (banyak yang kurang sehat)," kata Risty Tagor ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (27/10/2022).


Risty juga mulai mencari alternatif obat penyembuhan untuk anak. Mulai dari herbal hingga mengkonsumsi buah dan sayuran.


"Ya buat aku ya dipelajari cari tahu obatnya apa, kandungan seperti apa, cari alternatif lain. Dari herbal atau buah-buahan untuk jaga imun mereka," katanya.


Meski mencari alternatif, sebagai ibu, Risty juga harus memperhatikan kesehatan anak secara lebih.


"Tapi harus concern nggak bisa ah, nggak ah anak gue aman. Kita harus memperhatikan anak secara lebih sih," katanya.


Memang sebagai ibu, dirinya menyetok obat demam. Namun Risty punya pandangan jangan terlalu sering meminum obat, karena menurutnya lebih cepat sembuh saat sakit.


"Kalau untuk demam, indikasi anak-anak kan demam jadi pasti kita menyetok obat demam ya. Cuma memang beda sama orang dewasa, aku tidak minum obat jadi minum vitamin. Separah apapun kecuali kalau kondisinya di rumah sakit," kata Risty.


"Tapi alhamdulillah aku ngerasa dengan meminimalisir obat imun, badanku kayak gampang recovery, cepat sembuh. Cuman kalau anak siapa sih orang tua yang nggak panik ya kita stok obat demam itu," pungkasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini