Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Ngeri! Mesin Pesawat Maskapai India Terbakar Saat Akan Lepas Landas

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 29 Oktober 2022 - 13:54
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. (AFP/Noah Seelam)

Mediaapakabar.com
Sebuah pesawat penumpang mengalami kebakaran mesin saat akan lepas landas dari bandara Delhi, India. Regulator penerbangan India kini tengah menyelidiki insiden tersebut.

Dilansir kantor berita AFP, Sabtu (29/10/2022), penerbangan maskapai IndiGo akan membawa 184 orang ke pusat teknologi Bengaluru dan baru saja melakukan persiapan untuk lepas landas ketika tiba-tiba api terlihat. Hal ini memaksa pilot untuk kembali ke awal landasan dan mengevakuasi kabin.


Tidak ada korban cedera yang dilaporkan dan para pejabat mengatakan pesawat itu dikosongkan dengan aman.


"Prioritasnya adalah melakukan penyelidikan terperinci atas insiden tersebut dan memastikan penyebab kebakaran di mesin," kata Arun Kumar, Kepala Direktorat Jenderal Perhubungan Udara kepada wartawan.


"Untungnya, api dapat dipadamkan dengan cepat dan pesawat sekarang di-grounded," imbuhnya.


Para penumpang mengatakan kepada media lokal bahwa mereka telah mendengar ledakan keras sebelum melihat api dari mesin.


IndiGo mengatakan pesawat mengalami masalah teknis, "segera setelah itu pilot membatalkan lepas landas dan pesawat kembali dengan selamat".


"Semua penumpang dan awak selamat dan pesawat alternatif telah diatur untuk mengoperasikan penerbangan, yang lepas landas pada pukul 12.16 pada hari Sabtu," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.


IndiGo adalah maskapai penerbangan budget swasta terbesar di negara itu dan menguasai hampir 60 persen pasar domestik.


India telah mencatat banyak pelanggaran keselamatan udara tahun ini termasuk beberapa insiden yang mengkhawatirkan oleh SpiceJet, maskapai penerbangan terbesar kedua di negara itu.


Tujuh belas orang terluka ketika penerbangan SpiceJet dari Mumbai mengalami turbulensi pada bulan Mei lalu. Sementara pada bulan Juli, sebuah pesawat tujuan Dubai terpaksa melakukan pendaratan darurat di Pakistan karena lampu kokpit yang rusak.


Bulan lalu, sebuah pesawat Air India Express terpaksa membatalkan lepas landas ketika sebuah mesin terbakar di bandara Muscat di Oman, melukai beberapa penumpang. (DTC/AFP)

Share:
Komentar

Berita Terkini