Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Jaga Demo BEM SI di Patung Kuda, 1.600 Personel Polisi Disiagakan

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 28 Oktober 2022 - 09:42
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi pengamanan demo (Dikhy Sasra/detikcom)

Mediaapakabar.com
Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar demo di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, hari ini. Ribuan personel kepolisian disiagakan untuk pengamanan demo tersebut.

"Personel karena banyak kegiatan ya di Jakarta Pusat ini, cukup banyak kegiatan personil kita 1.600 gabungan TNI-Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin dilansir dari detikcom, Jumat (28/10/2022).


Komarudin mengimbau mahasiswa menggelar aksi dengan tertib. Dia berharap peserta aksi menggunakan tempat yang sudah disediakan.


"Silakan menyampaikan pendapatnya di muka umum, namun tentunya perhatikan berbagai ketentuan yang berlaku sesuai dengan UU ya," katanya.


"Kemudian juga perhatikan hak-hak masyarakat lain yang akan beraktivitas di ibu kota. Jadi silahkan menempati tempat yang memang sudah disediakan untuk menyampaikan aspirasinya" sambungnya.


Komarudin mengatakan demo BEM SI ini akan dihadiri sekitar 500-1.000 orang. Dia menyebut pihaknya masih menunggu estimasi massa aksi yang akan berunjuk rasa.


"Sekitar 500-1.000," katanya.


Komarudin mengatakan akan ada pengalihan arus lalu lintas. Dia menyebut Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup.


"Kemungkinan untuk Jalan Medan Merdeka Barat akan dialihkan, ditutup," tuturnya.


Diketahui, BEM SI akan menggelar demonstrasi ke arah Istana Kepresidenan Jakarta. Demo bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober ini mengusung tema '8 Tahun Kegagalan Jokowi'.


"Kita akan kumpul di depan Perpusnas, kemudian ke Patung Kuda (Patung Kuda Arjuna Wijaya seberang Monas)," kata Koordinator Pusat BEM SI Muhammad Yuza Augusti mengkonfirmasi rencana aksi, Kamis (27/10/2022).


Di akun Instagram BEM SI, mereka sudah memasang gambar 'seruan aksi nasional' ini dengan mencantumkan tagar reformasi direpresi. Mereka menyebut lokasi demo di Istana Rakyat. Aksi akan dimulai pukul 12.30 WIB.


"Massa bisa seribu orang paling banyak," kata Yuza.


Dia berujar, massa mahasiswa berasal dari pelbagai perguruan tinggi banyak daerah. Perkiraannya, para mahasiswa yang akan ikut unjuk rasa berasal dari 30 universitas. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini