Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Hasil Liga Inggris: Brighton Kandaskan Perlawanan Chelsea 4-1

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 30 Oktober 2022 - 07:53
kali dibaca
Ket Foto : Brighton vs Chelsea (Getty Images/Bryn Lennon)


Mediaapakabar.com
Brighton pesta gol ke gawang Chelsea. Laga tersebut tuntas dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Brighton. Pertandingan Brighton vs Chelsea tersaji di Stadion AMEX pada Sabtu (29/10/2022) malam. Brighton sudah unggul 3-0 atas Chelsea di babak pertama.

Di babak kedua, masing-masing tim menciptakan satu gol. Kekalahan ini merupakan yang pertama diderita Chelsea setelah sembilan pertandingan tanpa kalah di semua ajang.


Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi kelima dengan 21 poin dari 11 pertandingan. Sementara itu, Brighton naik ke peringkat ketujuh dengan 18 poin.


Jalannya Pertandingan


Gol pertama Brighton lahir pada menit kelima. Operan Kaoruu Mitoma diterima Leandro Trossard kemudian mengecoh Kepa. Trossard menuntaskan dengan tendangan dari sudut sempit yang sukses bersarang di sudut bawah gawang Chelsea untuk mengubah skor menjadi 1-0.


Brighton menambah keunggulan pada menit ke-17 lewat bunuh diri pemain Chelsea Ruben Loftus-Cheek. Dia salah mengantisipasi sepak pojok dari sayap kanan.


Tiga menit berselang, Chelsea nyaris menciptakan gol balasan. Conor Gallagher melepaskan tembakan dari dalam kotak yang diselamatkan Robert Sanchez. Bola rebound jatuh ke jalur Christian Pulisic, namun tendangannya dari jarak dekat masih melenceng.


Robert Sanchez kembali melakukan penyelamatan bagus usai menepis tendangan melengkung Gallagher di sudut atas gawang Brighton.


Di tengah tekanan Chelsea, Brighton justru hampir mencetak gol ketiganya. Sebuah serangan diakhiri Caicedo dengan sepakan dari dalam kotak penalti dan bola menghantam tiang gawang!


Jelang turun minum, Brighton memperoleh gol ketiganya untuk unggul 3-0 dari Chelsea. Brighton kembali diuntungkan karena gol bunuh diri usai usaha Trevor Chalobah mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri justru masuk ke gawangnya sendiri.


Babak Kedua


Chelsea berupaya mengejar ketertinggalan di babak kedua. Kai Harvets sempat menipiskan ketinggalan dari Brighton menjadi 1-3 di menit ke-48.


Dari serangan yang dibangun di sayap kiri, Chalobah melepaskan umpan silang ke depan. Havertz menyambut bola dengan tandukan di depan gawang yang menaklukkan penjagaan Robert Sanchez.


Usai mencetak gol, Chelsea terus menggedor pertahanan Brighton. Di menit ke-69, sebuah peluang tercipta setelah Pierre-Emerick Aubameyang menyambut umpan Havertz dengan tembakan melengkung meski masih bisa diselamatkan kiper lawan.


Brighton justru membuang kesempatan emas untuk mencetak gol keempatnya. Enciso mengalahkan penjagaan Chalobah untuk menjadikan situasi 2 lawan 2. Sayang sekali, Enciso terlalu lama dalam membuat keputusan sebelum tembakannya melenceng jauh.


Chelsea kehabisan waktu. Brighton memilih lebih banyak bertahan untuk menjaga keunggulannya.


Chelsea tamat! Brighton mencetak gol keempat untuk memastikan kemenangannya dengan skor 4-1 di injury time. Enciso membuat Edouard Mendy melakukan dua penyelamatan, namun bola liar langsung disambar Pascal Gross yang kali ini sukses merobek gawang Chelsea.


Susunan Pemain


BRIGHTON: Robert Sanchez, Webster, Dunk, Estupinan, Lallana (Enciso 65'), Gross, March, Mac Allister, Mitoma (Lamptey 73'), Caicedo, Trossard (Sarmiento 87')


CHELSEA: Kepa, Thiago Silva, Cucurella (Chilwell 65'), Chalobah, Kovacic Loftus-Cheek, Mount, Pulisic (Broja 79'), Havertz, Gallagher (Ziyech 79'), Sterling (Aubameyang 64') 



(DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini