Menjamu Semen Padang, PSMS Bidik Rekor Kemenangan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 25 September 2022 - 23:31
kali dibaca
Ket Foto : Asisten Pelatih PSMS, Legimin Raharjo dan Kapten PSMS Joko Susilo saat memberikan keterangan kepada wartawan.



Mediaapakabar.com -- Duel seru akan tersaji pada lanjutan kompetisi liga 2 Indonesia wilayah Barat, saat tuan rumah PSMS Medan menjamu Semen Padang, di Stadion Teladan Medan Senin (26/9/2022) kick off pukul 16.30 WIB. Duel dua klub ini nantinya juga akan menjadi pembuktian bagi PSMS maupun Semen Padang FC memperpanjang rekor tak terkalahkan hingga memasuki pekan ke enam musim ini.

 

Tidak mudah bagi PSMS untuk bisa meraih kemenangan. Meski baru saja menang atas PSPS pekan lalu, namun masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam skuad tim berjuluk ayam kinantan. Apalagi dalam 2 laga terakhir, lini pertahanan yang dikomandoi Joko Susilo dkk sudah kebobolan empat gol, dan seluruhnya terjadi di babak kedua. Hal ini yang menjadi bahan evaluasi tim pelatih sebelum menjamu tim berjuluk Kabau Sirah.

 

Asisten Pelatih PSMS, Legimin Raharjo mengakui jika lini pertahanan menjadi perhatian khusus bagi coach Putu Gede saat ini. Terutama menjaga fokus dan ritme permainan tim agar tidak menurun khususnya di babak kedua.

 

“Kita tahu di dua pertandingan ada sedikit masalah di situ. Tapi, ke belakang kita jadi catatan dan diperbaiki tim pelatih oleh coach Putu. Besok pertandingan mungkin sudah bisa diantisipasi oleh pemain-pemain PSMS,” ujar Legimin dalam jumpa pers di Stadion Kebun Bunga, Minggu (25/9/2022) sore.

 

Meski begitu, Legimin memastikan jika kabar baik menghampiri semua kondisi pemain. Termasuk penjaga gawang Abdul Rohim yang sudah mulai bergabung latihan bersama tim.

 

“Kondisi PSMS sampai latihan terakhir bagus, tidak ada pemain yang cidera semua bisa siap main. Mudah-mudahan besok hasilnya bagus dan PSMS bisa memenangkan pertandingan,” ujar pelatih berusia 40 tahun itu.

 

Hal yang sama juga dikatakan Kapten PSMS, Joko Susilo. Evaluasi dari pelatih tentu akan dijalankan dengan baik oleh ia dan rekannya di laga nanti. Tampil di kandang, kemenangan tentu tidak bisa ditawar lagi bagi ia dan rekannya.

 

“Saya pribadi selalu saling mengingatkan teman lainnya untuk memberikan yang terbaik terutama saat-saat krusial. Itulah dibutuhkan saling menguatkan dan komunikasi terus. Pengalaman kemarin itu bisa membuat kami lebih kuat dan lebih baik. Kami siap memberikan yang terbaik dan kami akan bermain sesuai karakter kami agresif, dinamis, dan team work untuk memenangkan pertandingan. Tiga poin harga mati,” kata Joko.

 

Meski begitu, tugas berat akan dihadapi lini belakang PSMS untuk menjaga Silvio Escobar dan Rosad Setiawan yang sejauh ini kedua pemain masing-masing sudah membukukan 3 gol bagi Semen Padang. Begitupun, Joko tidak menapik bahwa semua pemain akan menjadi ancaman bagi gawang PSMS yang kemungkinan akan dijaga oleh Adixi.


“Escobar dia bagus, dia striker yang luar biasa. Tapi, kita sama-sama bekerja keras tidak hanya menghentikan Escobar, tapi semua pemain Semen Padang. Tidak ada pengawalan khusus, tapi semua pemain Semen Padang,” tegasnya.

 

Sementara dalam lawatannya ke Medan, misi besar juga diusung Semen Padang. Di laga away menghadapi PSMS, Pelatih Semen Padang Delfi Adri sudah menyiapkan taktik untuk meladeni permainan PSMS. Minimal mencuri poin di kandang PSMS sudah sangat bagus bagi tim.

 

“Kita tahu PSMS tim yang bagus. Mudah – mudahan besok kita bisa mencuri poin di sini, syukur Alhamdulillah jika diberi kemenangan. Tentu ada taktik besok yang akan kita jalankan, mudah-mudahan taktik itu membawa hasil yang bagus,” ujar Delfi.

 

Sementara pemain Semen Padang, Andika Kurniawan mengaku sudah siap menatap laga besok. Meski Stadion Teladan Medan saat ini masih angker bagi tim lawan, namun eks Borneo FC ini berupaya agar timnya bisa meraih poin.

 

“Saya dan teman-teman bertekad untuk bisa mencuri poin di sini,” ucap pemain berusia 27 tahun itu.

 

Hingga memasuki pekan ke enam liga 2, PSMS Medan masih kokoh di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan meraih 13 poin dari 5 laga. Sedangkan Semen Padang FC di peringkat tiga dengan 8 poin dari empat laga yang dijalani. (MC/RED)


Share:
Komentar

Berita Terkini