Ketua DPRD Medan: Cegah Banjir Diperlukan Kerja Keras Dinas PU dan P3SU serta Kesadaran Masyarakat

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 21 September 2022 - 10:32
kali dibaca
Ket Foto : Ketua DPRD Medan saat meninjau drainase yang tersebut.

Mediaapakabar.com
Demi Mencegah terjadinya banjir diperlukan perhatian serius oleh Pemko Medan dalam memperbaiki drainase yang tersumbat dan dangkal serta diperlukan juga Kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah ke dalam drainase. 


Hal ini dikatakan Hasyim SE Ketua DPRD Medan ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa, (20/11/2022). "Pemko Medan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) setidaknya memperhatikan drainase yang saat ini sudah banyak yang tertimpa dan menjadi tanah," katanya.


Dikatakannya, jika ini dibiarkan terus menerus bukan tidak mungkin Kota Medan bakal terus menjadi kota banjir. "Kalau dulu Medan disebut Kota segudang lubang. Dan kini menjadi kota banjir. Untuk itu, diperlukan kerja keras Dinas PU Medan dalam memperbaiki drainase" harap Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan. 


Menurutnya, pada dasarnya DPRD Medan mendukung kebijakan Walikota Medan dalam membenahi infrastruktur drainase di beberapa lokasi. Karena kebijakan itu sangat tepat demi mencegah terjadi banjir yang sangat parah. 


"Kebijakan Walikota dibawah kepemimpinan Muhammad Bobby Afif Nasution harus didukung semua pihak termasuk Dinas PU, Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) dalam perbaikan drainase. Jangan hanya sekedar dikorek sedikit beberapa hari kemudian sudah penuh lagi" ungkapnya.


Dimintanya, masyarakat juga harus memiliki kesadaran agar tidak membuang sampah sembarangan ke dalam parit. Jadi, diperlukan peranan semua pihak dalam  mencegah terjadi banjir.


Dijelaskannya, beberapa waktu lalu pernah meninjau beberapa drainase yang rusak, seperti di daerah Jalan Emas, Jalan Besi, Jalan AR. Hakim Gang Pacar. 


"Dan kami juga mendapat laporan dari masyarakat Jalan Halat depan Gang Sari Drainase juga sudah hampir rata dengan Jalan," terangnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini