Hasyim Minta BKD dan Dinas Pendidikan Medan Lakukan Pendataan Guru Honor Non ASN Secara Transparan

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 27 September 2022 - 20:14
kali dibaca
Ket Foto : Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan Kota Medan agar melakukan pendataan Guru Honor Non Aparatur Sipil Negara (ASN) secara transparan. 

Mediaapakabar.com
Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pendidikan Kota Medan agar melakukan pendataan Guru Honor Non Aparatur Sipil Negara (ASN) secara transparan. 

Hal ini diutarakan politisi dari partai PDIP Kota Medan ini kepada wartawan, Selasa, 27 September 2022.


Dikatakan Hasyim, keluhan para guru honor non  ASN tersebut melalui ketua FGTT,  Rahmah Nasution terkait tidak dilakukan Pendataan bagi guru Non ASN & Non K2 yang bertugas di sekolah Negeri sesuai Surat Edaran Menpan no : B/ 1511/ M.SM.01.00/ 2022, Tanggal 22 Juli  2022 tentang Pendataan Honorer Non ASN.


"Seharusnya, Pemko Medan melalui BKD dan Kadis Pendidikan Medan secepatnya mendata para guru Non ASN tersebut, karena ini sudah mau akhir tahun. Jangan sampai ada guru honor non ASN di kota Medan tidak terdata. Karena kita ketahui peran guru sebagai tenaga pendidik itu masih sangat dibutuhkan," ucap Ketua DPC PDIP Kota Medan ini.


Hasyim juga mempertanyakan kenapa ada guru honor non ASN yang aktif mengajar di sekolah negeri namun belum dilakukan pendataan. 


"Seharusnya, baik BKD dan Dinas Pendidikan kota Medan dapat menjelaskan kepada para guru honor non ASN tersebut kenapa mereka tidak ikut dilakukan pendataan  tenaga non ASN di lingkungan Pemko Medan," terang Hasyim.


Karena merasa tidak diikutkan dalam pendataan tenaga Honorer Non ASN, kabarnya, puluhan guru honor yang tergabung pada Forum Guru Tak Tetap (FGTT) Kota Medan akan melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Kota Medan dan Kantor Wali Kota Medan, pada hari Rabu (28/9) sekira pukul 10.00 WIB.


Kehadiran puluhan guru honor non ASN itu kabarnya untuk mengadukan nasib mereka  sebagai guru pengajar yang tidak di ikutkan dalam pendataan guru non ASN di pemko Medan kepada Pimpinan DPRD Medan dan Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini