Hari Ini, Ratu Elizabeth II Akan Dimakamkan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 19 September 2022 - 08:24
kali dibaca
Ket Foto : Ratu Elizabeth II. (Instagram @theroyalfamily)

Mediaapakabar.com
Hari ini, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Westminster Abbey, London, Inggris. Pemakaman itu akan dihadiri oleh ribuan orang termasuk pemimpin dunia.

Dilansir dari Reuters, Senin (19/9/2022), para bangsawan dan pemimpin dunia akan mengucap selamat tinggal terakhir saat pemakaman Ratu Elizabeth hari ini. Pemakaman kenegaraan, dan arak-arakan yang tak ada bandingannya akan digelar hari ini.


Pada pukul 06.30 waktu setempat, periode pembaringan kerajaan berakhir setelah empat hari dihadiri oleh ratusan ribu orang yang mengantri dan memberi penghormatan kepada ratu di Westminster Hall.


Sesaat sebelum pukul 11:00, peti mati kayu ek, yang ditutupi bendera Royal Standard dengan Mahkota di atasnya, akan ditempatkan di kereta meriam dan ditarik oleh personel angkatan laut ke Westminster Abbey untuk pemakamannya.


Di antara sekitar 2.000 jemaat akan ada sekitar 500 pemimpin dunia, termasuk Biden, Kaisar Naruhito dari Jepang, Wakil Presiden China Wang Qishan, dan Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.


Cicit ratu, Pangeran George, dan Putri Charlotte, dua anak tertua dari pewaris takhta Pangeran William, juga akan hadir.


"Selama 10 hari terakhir, istri saya dan saya sangat tersentuh oleh banyak pesan belasungkawa dan dukungan yang kami terima dari negara ini dan di seluruh dunia," kata Charles, putra Elizabeth dan raja baru, dalam sebuah pernyataan.


"Saat kita semua bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kita, saya hanya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang tak terhitung jumlahnya yang telah memberikan dukungan dan penghiburan bagi keluarga saya dan saya sendiri di masa duka ini," katanya. (Reuters/DTC)

Share:
Komentar

Berita Terkini