Kapolda Metro Jaya Umumkan Pelaku Pengeroyokan Ade Armando Sore Ini

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 12 April 2022 - 15:17
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Mediaapakabar.com
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan bakal mengungkap pelaku pengeroyokan terhadap Ketua Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS) h, Selasa (12/4/2022) sore ini.

Ade masih dirawat di rumah sakit usai dipukuli sekelompok orang di kawasan gedung DPR, Senin (11/4/2022) lalu.


"Nanti saya kasih tau sorean ya," kata Fadil usai jenguk Ade di RS Siloam Semanggi, dikutip dari CNNIndonesia.com, Selasa (12/4/2022).


Sebelumnya, ribuan orang dari berbagai elemen menggelar unjuk rasa menolak penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden di kawasan DPR, Senin (11/4/2022).


Ade Armando tampak berada di lokasi aksi namun mengaku tak ikut berunjuk rasa.


Ia sempat cekcok dengan beberapa orang hingga akhirnya dihujani pukulan hingga babak belur. Tak lama, ia dievakuasi oleh petugas dan dilarikan ke rumah sakit.


Sekretaris Jenderal PIS, Nong Darol Mahmada menyebut Ade mengalami pendarahan di otak bagian belakang. Pendarahan diduga karena Ade menerima pukulan yang terlalu keras dan berkali-kali.


Nong menyampaikan kondisi Ade saat ini sudah mulai membaik. Ade direncanakan bakal menjalani sejumlah pemeriksaan lanjutan pagi ini.


"Intinya itu harus dipantau terus, di rontgen pagi ini kepalanya untuk memastikan itu. Terus hidungnya juga hari ini juga diperiksa oleh dokter THT karena tiba-tiba bang Ade mengeluh soal kesakitan hidung itu," ujar Nong.


Sejauh ini polisi belum merinci jumlah pengeroyok Ade Armando di depan Gedung DPR. Polisi juga belum mengungkap berapa pelaku yang sudah ditangkap dan berapa yang masih buron. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini